Mengenal Syngonium, Tanaman Hias Iklim Tropis Dengan Habitatnya Tanah Basah

oleh -335 views
pexels-photo-5334185
Foto : Pexels

Panennews.com – Syngonium merupakan salah satu jenis tanaman hias yang saat ini tengah populer dikalangan pecinta tanaman hias. Tanaman tersebut biasanya banyak ditemukan pada wilayah yang beriklim tropis.

Tanaman hias syngonium mempunyai nama Ilmiah Syngonium Podophylum ini masih satu famili dari keluarga Araceae. Banyak yang mengenal tanaman tersebut dengan sebutan tanaman berpatang hijau dan cenderung panjang, sehingga menambah kecantikannya sebagai tanaman hias.

Secara umum, bentuk tubuh dari tanaman ini biasanya bersifat menjalar, merambat, bahkan memanjat dengan menggunakan akarnya. Daunnya terdapat berseling pada batangnya yang tinggi, adapun tanaman tersebut mempunyai juga daun muda berbentuk segitiga dan juga terkadang cenderung berbentuk hati.

Baca Juga :   Cempaka Telor, Bunga Berbentuk Unik yang Eksotik

Selain itu, tanaman ini pun terdapat batangnya berwarna hijau dan cenderung coklat tua yang mengeluarkan getah putih tergolong banyak saat dipatahkan. Adapun bunga daripada tanaman tersebut yaitu bertumpu pada tangkai dan cenderung bertumpu berdekatan yang disertai warna hijau cenderung terang.

Tanaman syngonium ini pun jika musim penghujan tiba juga sering mengeluarkan buah berbentuk bulat telur yang berwarna coklat muda. Adapun buah tersebut biasanya terbungkus dengan kantung pelepah berwarna merah yang bisa terbilang sangat tebal.

Sementara itu, tanaman ini pun pada habitatnya dapat tumbuh subur pada tempat lembab yang berdrainese air cenderung baik. Tanaman tersebut lebih menyukai tanah basah dan tempat yang teduh untuk habitat aslinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.