Cocok Bagi Pemula, Begini Tips Merawat Kaktus Mini Dalam Ruangan

oleh -8 views
cactus-4161381_640
Foto : Pixabay

Panennews.com – Kaktus mini cukup populer keberadaannya ditengah pecinta tanaman hias. Dengan bentuk unik dan perawatannya yang relatif mudah, kaktus mini menjadi pilihan ideal untuk bahan dekorasi dalam ruangan.

Namun sayangnya, sebagian masyarakat tengah kebingungan bagaimana cara merawat kaktus mini dalam ruangan. Agar terciptanya kaktus yang subur dan tetap indah.

Adapun salah satu tips mudah dalam merawat kaktus dalam ruangan yaitu pastikan kaktus mini tersimpan pada tempat yang mendapatkan sinar matahari yang cukup.

Biasanya kaktus ini sangat cocok untuk diletakkan dekat dengan jendela atau pada tempat yang terkena sinar matahari. Kondisi ini biasanya membuat kaktus menjad lebih indah serta menawan.

Baca Juga :   Genjot Produksi Gula, BPS Catat Luas Perkebunan Tebu Di Jatim 218 Hektare

Selain itu, lakukan juga penyiraman secara berkala. Meski kaktus tidak memerlukan air yang banyak, namun penyiraman ini harus dilakukan agar tetap subur dan terhindar dari kelayuan.

Lebih lanjut, adapun penyiraman tersebut dapat dilakukan pada waktu pagi dengan intensitas penyiramannya yang 1 hari 1 kali saja. Namun, penyiraman ini tidak boleh terlalu banyak.

Agar kaktus mini dalam ruangan tetap subur, berikan juga pupuk tambahan yang bersifat organik. Pasalnya, pupuk mengandung senyawa unsur hara yang dapat menyuburkan struktur tanah.

Baca Juga :   Jamur Porcino, Jamur Pelengkap Komposisi Masakan

Oleh sebab itu, dengan tips atau pun cara merawat kaktus mini dalam ruangan tersebut. Biasanya dipercayai nantinya kaktus mini akan tumbuh secara subur dan terhindar dari kematian atau pun layu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.