Ini Dia Manfaat Teh Hijau, Bantu Mengurangi Bau Mulut Sampai Cegah Kanker

oleh -63 views
green-tea-3528474__340
Foto : Pixabay

Panennews.com – Teh hijau merupakan salah satu daun dari tumbuhan Camellia Sinensis yang dijadikan minuman setelah proses pengolahannya. Banyak dari kalangan masyarakat kerap mengkonsumsi teh hijau tersebut.

Teh hijau dipercayai mempunyai kandungan polifenol dan antioksidan yang cukup tinggi. Dengan demikian, hal tersebut menjadikan teh hijau bermanfaat bagi kesehatan dan bagi yang mengkonsumsinya secara rutin, adapun manfaat teh hijau diantaranya.

Mengurangi Bau Mulut

Teh hijau mengandung katekin yang fungsinya yaitu mengusir dan menghambat pertumbuhan bakteri pada mulut. Selain itu, antioksidannya yang tergolong tinggi membantu mencegah flek gigi berlubang sehingga mengurangi resiko bau mulut.

Baca Juga :   Jarang Yang Tahu, Ternyata Ini Manfaat Daun Saga

Menurunkan Berat Badan

Teh ini dapat membakar lemak yang berlebih pada tubuh, terutama lemak pada bagian perut. Selain itu, teh hijau pun bermanfaat untuk meningkatkan metabolisme pada perut. Biasanya hal tersebut berlaku pada orang dewasa yang banyak mengalami obesitas.

Mencegah Diabetes

Kinerja insulin yang terdapat pada teh hijau dapat mengurangi kadar gula darah pada tubuh seseorang, biasanya orang yang terjangkit penyakit diabetes terlihat lesu dan lemas. Dengan mengkonsumsinya secara teratur, mampu mencegah penyakit diabetes melitus yang dinilai akut.

Baca Juga :   Ternyata ini, 3 Manfaat Hutan Mangrove Yang Berdampak Bagi Kehidupan

Mencegah Kanker

Antioksidan yang terkandung dalam teh hijau dapat membantu dan melindungi kerusakan oksidatif yang dipercayai mampu mengurangi dan mencegah resiko terkena kanker. Selain itu, dengan tingkat konsumsi teh hijau yang tergolong tinggi, persentase penyakit kanker terbukti cenderung lebih rendah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.