Bingung Mengolah Daging Hewan Kurban?, Ini Dia Tipsnya Bikin Daging Kurban Lezat Dan Gurih

oleh -47 views
pexels-photo-2233730
Foto : Pexels

Panennews.com – Hari Raya Idul Adha pada tahun ini telah tiba, biasanya pada hari raya tersebut kerap diadakannya pemotongan dan pembagian daging hewan kurban. Daging hewan kurban tersebut yaitu daging sapi, kambing, domba, maupun kerbau.

Biasanya sebagian besar masyarakat Indonesia pada hari raya tersebut menyantap daging kurban dengan cara diolah. Namun, banyak dari mereka yang tengah kebingungan mengolah daging tersebut, adapun ini lah tipsnya mengolah daging kurban dengan tekstur cita rasa lezat dan cenderung gurih.

Baca Juga :   Tinjau Pasar Di Bali, Pemerintah Terus Jaga Stabilitas Harga Bapok

Sate

Daging kurban bisa diolah menjadi sate dengan dicampurkan bumbu kecap dan potongan cabe sebagai penyedap rasanya, biasanya sebagian besar masyarakat dengan datangnya hari raya tersebut mengolah daging kurbannya menjadi sate. Selain itu, daging kurban yang dijadikan sate mempunyai tekstur rasa tersendiri yaitu gurih dan cenderung lezat.

Sop Daging

Daging kurban bisa diolah menjadi sop daging dengan campuran bahan sayur-sayuran seperti wortel, kol, dan buncis. Selain itu, cita rasanya pun tak kalah pada olahan sate, sop tersebut memberikan cita rasa asin gurih pada tekstur utamanya.

Baca Juga :   KKP Musnahkan 60 Kilogram Olahan Ikan Illegal Di Maluku Utara

Semur Daging

Olahan tersebut sangat familiar dikalangan ibu-ibu rumah tangga. Umumnya, bagi kebanyakan masyarakat mengolah daging kurban dengan cara berbagai semuran seperti semur daging tersebut. Perpaduan antara bumbu semur dan daging kurban menambah cita rasa tersendiri pada olahan ini yang lezat dan gurih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.