Kenali Jenis Pupuk Organik, Bikin Subur Tanaman Dan Banyak Digunakan

oleh -69 views
Ilustrasi Pupuk Organik Foto pinterest
Ilustrasi Pupuk Organik - Foto : Pinterest

Panennews.com – Pupuk merupakan salah satu sumber vitamin dalam bidang pertanian dan perkebunan. Pupuk tersebut sebagai pemberi nutrisi pada semua jenis tanaman yang dinilai mengandung unsur hara.

Berbagai macam jenis pupuk organik yang biasanya terdapat pada dunia pertanian dan perkebunan. Namun, pupuk organik ini lah yang sering digunakan untuk memaksimalkan kesuburan bagi tanaman, adapun jenis pupuk organik tersebut diantaranya.

Guano

Jenis pupuk organik ini berasal dari kotoran kelelawar yang tergolong mempunyai sumber vitamin lengkap untuk tanaman, kandungan dari pupuk ini diantaranya kalsium, magnesium, dan karbondioksida. Selain itu, pupuk guano ini megandung unsur mikro yang dinilai baik untuk kesuburan tanaman.

Baca Juga :   Pemprov NTT Terus Kembangkan Program Unggulan Tanam Jagung Panen Sapi

Organik Cair

Pupuk organik cair dapat dihasilkan berupa urine atau yang biasa disebut dengan air kencing hewan, pupuk tersebut biasanya banyak digunakan oleh petani dalam berkebun. Pupuk ini berperan sebagai mikroorganisme yang dibutuhkan tanaman sebagai penguraian hama dan perangsang tanaman untuk tumbuh subur serta mampu menjaga tanaman dari jenis hama.

Hayati

Pupuk tersebut tidak kalah menarik oleh jenis pupuk lainnya, kandungan dari pupuk ini pun dinilai lengkap. Selain itu, pupuk jenis ini mampu merangsang tanaman agar tumbuh subur dengan berbagai macam kandungannya. Adapun kandungan dari pupuk ini diantaranya karbondioksida, kalium, magnesium, fosfor, dan nitrogen yang mampu juga mengendalikan unsur hara dalam tanah agar terhindar dari jenis hama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.