Tak Hanya Cantik, Ini 3 Manfaat Bunga Anggrek Untuk Kesehatan

oleh -265 views
Ilustrasi Bunga Anggrek Foto pinterest
Ilustrasi Bunga Anggrek - Foto : pinterest

Bunga anggrek merupakan salah satu tanaman hias dikenal rupanya cantik dan disukai banyak orang. Anggrek tersebut ada beraneka macam jenisnya dan warnanya pun tergolong sangat banyak.

Biasanya bunga anggrek diletakkan pada taman rumah dengan cara digantung dan tak jarang juga diletakkan pada pot. Dengan perawatan yang baik anggrek tersebut bisa menjadi indah, selain keindahannya ternyata bunga anggrek tersebut tersimpan beberapa manfaat untuk kesehatan yang diantaranya.

Mengobati Demam

Demam bisa dialami oleh siapa saja dan kapan saja, apa lagi jika daya tahan serta imun tubuh lagi menurun. Dengan kondisi demikian, kemungkinan akan terjadi demam yang cukup tinggi. Anggrek dinilai dapat mengatasi masalah demam tersebut, dengan mencium aroma herbal yang terdapat pada bunga anggrek masalah demam pun akan segara teratasi.

Baca Juga :   Mengenal Kayu Apu, Tanaman Gulma Mencegah Pencemaran Air

Menyegarkan Pernafasan

Masalah pernafasan kerap sering kali terjadi akibat polusi udara yang cenderung dinilai kurang segar. Selain itu, bagi yang mengidap penyakit saluran pernafasan atau pun gangguan pernafasan, bunga anggrek dinilai dapat menyegarkan pernafasan kembali dengan cara menghaluskan anggrek lalu direbus pada air mendidih. Setelah itu, hirup aroma uap anggrek pada air mendidih tersebut. Dengan demikian, pernafasan akan segar kembali.

Menyehatkan Mata

Salah satu organ penting bagi manusia yaitu mata, oleh karena itu kesehatan mata pun harus terjaga dengan baik. Anggrek dinlai dapat menyehatkan mata dengan memandang warna yang terdapat pada anggrek tersebut. Dengan demikian, mata akan terlihat segar sehingga dapat memelihara kesehatan mata.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.