Serigala Atlantik, Spesies Ikan Biota Laut Dengan Tubuhnya Mengerikan

oleh -351 views
striped catfish
Foto : Istockphoto

Panennews.com – Ikan serigala atlantik merupakan salah satu spesies biota laut penghuni laut terdalam pada ekosistem Samudera Atlantik. Ikan tersebut ada juga yang mengenalnya dengan sebutan seaword, catfish atlantik, dan ocean catfish.

Ikan ini mempunyai nama Ilmiah Anarhichadidae yang masuk termasuk dalam keluarga serigala laut. Spesies dari ikan ini dinilai sangat beragam yang terdiri lebih dari 10 ribu spesies dari semua jenis ikan bertulang, namun kebanyakan spesies ikan ini dinilai mempunyai bentuk tubuh yang berbeda.

Baca Juga :   Ikan Hiu Gergaji, Spesies Biota Laut Yang Hampir Punah

Serigala atlantik tercatat mempunyai panjang berkisar antara 1,5 meter dengan berat mencapai kisaran 18 kilogram. Ikan tersebut mempunyai warna yang cenderung unik diantaranya variasi coklat cenderung ungu, hijau zaitun, hingga abu-abu cenderung kebiruan. Namun, pada umumnya ikan serigala laut kebanyakan berwarna abu cenderung biru.

Selain itu, ikan tersebut dilengkapi dengan sepasang rahang yang luar biasa tajamnya cenderung hampir mirip dengan serigala. Sepasang rahang tersebut terdapat gigi seri yang tajam di depan dan gigi yang bisa mencabik benda keras terdapat dibelakang, biasanya gigi belakang dapat menhancurkan moluska dan krustasea yang dinilai bercangkang keras.

Baca Juga :   Puffin Atlantik, Spesies Burung Laut Tergolong Unik

Sementara itu, bentuk tubuhnya terdapat sirip yang cenderung tajam dan terkadang disertai garis-garis di sepanjang tubuhnya. Adapun sisik pada ikan ini juga sangat cenderung tajam, namun sisik tersebut ditutupi oleh sirip. Dari hal tersebut diatas, ikan serigala laut dinilai mempunyai bentuk tubuh dan tampilan yang mengerikan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.