Pakan Terbaik Marmut, Agar Cepat Besar

oleh -600 views
Guinea pig eating food from her owners hand
Foto : Istockphoto

Panennews.com – Marmut merupakan jenis hewan yang tergolong mudah dalam tahap pemeliharaannya. Biasanya marmut banyak dijadikan hewan peliharaan oleh berbagai kalangan orang, terlebih lagi marmut itu sendiri mempunyai kelebihan menggemaskan dan lucu.

Hewan yang masih satu saudara dengan hamster ini jika dirawat dengan baik dapat bertahan hidup selama berkisar antara 5 – 6 tahun lamanya. Perawatan marmut pun mudah dilakukan, hanya saja perlu habitat yang bersih serta memberikan makanan yang sangat bernutrisi dan tinggi vitamin untuk marmut.

Baca Juga :   Belibis Kembang, Spesies Burung Mirip Bebek Pandai Berenang

Marmut perlu mendapatkan pakan yang kaya akan nutrisinya. Adapun makan yang tinggi nutrisi untuk marmut meliputi sayur-sayuran, buah-buahan dan variasi sayuran setiap hari. Biasanya pakan untuk marmut dengan nutrisi tinggi tidak lepas dari sayur-sayuran hijau seperti daun selada, kangkong, dan bayam.

Selain itu, pakan terbaik yang diberikan tersebut harus bersifat bersih dan terhindar dari bahan kimia lainnya. Dengan demikian, akan memberikan dampak yang sehat bagi marmut sendiri dan hindari pula marmut mengkonsumsi makanan berlemak tinggi, hal ini dikarenakan dapat menyebabkan marmut terlihat cenderung cepat stres.

Baca Juga :   Pakan Ternak Organik Dengan Gizi Seimbang, Apa Saja?

Sementara itu, tidak terlepas dari pakan yang sehat saja, habitat marmut pun wajib kita perhatikan. Marmut dapat nyaman dihabitatnya dengan keadaan yang bersih, namun marmut pun harus terhindar dari serangan sinar matahari secara langsung. Agar marmut lebih nyaman lagi bersihkan habitat tersebut dengan secara berkala seminggu dua kali.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.