Pakan Ternak Organik Dengan Gizi Seimbang, Apa Saja?

oleh -31 views
Overflowing maize seeds from burlap sack
Foto : Ilustrasi Jagung Pakan Ternak (Pixabay)

Panennews.com – Pakan ternak organik merupakan salah satu pakan yang berasal dari bahan-bahan alami dan tanpa menggunakan bahan kimia maupun bahan campuran lainnya.

Namun, sebagian masyarakat saat ini belum begitu banyak mengetahui apa saja pakan ternak organik dengan gizi seimbang. Adapun ketahuilah berikut ini sejumlah pakan ternak organik dengan gizi seimbang.

Jagung

Biji kecil berwarna kuning ini merupakan pakan ternak organik dengan kandungan gizi seimbang. Pasalnya, pakan tersebut mengandung banyak kandungan gizi yang meliputi vitamin hingga mineral. Selain itu, jagung juga memiliki kandungan yang tinggi akan proteinnya. Oleh sebab itu, ini yang menjadikan jagung sebagai pakan ternak dengan kandungan gizi seimbang.

Baca Juga :   Kejar Swasembada Daging Sapi, Mentan SYL Panen Pedet di Lombok Tengah NTB

Kulit Kacang

Dalam kulit kacang, mengandung sejumlah vitamin dan mineral yang baik untuk produktivitas ternak. Adapun kulit kacang ini biasanya dapat di konsumsi oleh ternak yang meliputi bebek dan hewan ruminansia lainnya. Tak hanya vitamin, kulit kacang juga tinggi akan kandungan serat alaminya. Sehingga kulit kacang ini merupakan salah satu pakan organik dengan banyak kandungan nutrisi untuk pakan ternak.

Limbah Sayuran

Sayuran yang berasal dari limbah rumah tangga ini bisa bermanfaat sebagai pakan alami ternak. Pasalnya, sayuran tersebut cukup terbilang alami sehingga bisa berguna bagi pakan ternak organik dengan kandungan gizi seimbang. Adapun kandungan gizi dari limbah sayuran ini biasanya meliputi serat, karbohidrat, hingga sejumlah vitamin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.