Belibis Kembang, Spesies Burung Mirip Bebek Pandai Berenang

oleh -749 views
rock ptarmigan parent and child
Foto : Istockphoto

Panennews.com – Belibis kembang merupakan salah satu jenis burung yang dikenal cenderung mirip bebek. Burung tersebut mempunyai nama Latin Dendrocygna Arcuata yang termasuk dalam famili arcuata.

Burung tersebut biasanya tersebar pada wilayah Kalimantan Selatan bahkan juga sampai negara Filipina. Burung ini juga sempat dikenal sebagai burung yang sering berpindah-pindah habitat atau pun tempat hidupnya.

Secara morfologi, warna burung tersebut kebanyakan berwarna coklat dengan bulunya cenderung coklat muda, lehernya memanjang dan kecil. Adapun paruh dan kakinya berwarna hitam dilengkapi selapur renang seperti bebek, maka tak jarang burung jenis ini pun dikenal juga sebagai burung yang pandai berenang.

Baca Juga :   Burung Merak, Tampilan Eksotis Bikin Menarik Mata

Burung jenis ini mencari mangsa pada daerah tambak dekat pantai, di rawa-rawa dan juga di danau-danau yang dekat dengan pegunungan. Adapun makanan burung tersebut meliputi ikan ikan kecil danau, tanaman air, bahkan juga tanaman air seperti eceng gondok dan tak jarang juga burung tersebut dapat memangsa rumput bahkan biji-bijian.

Selain itu, burung tersebut mempunyai kecepatan renang yang tak jarang dipunyai pada jenis hewan lainnya. burung ini dapat berenang bagaikan ikan bebas berenang dialam air terbuka. Oleh karena itu, kebanyakan orang mengenal burung ini dengan sebutan burung pandai berenang.

Baca Juga :   Ketahui Kandang Ideal Untuk Hewan Ternak Ayam

Lebih lanjut lagi, burung ini terdapat sirip kaki yang cenderung mirip bebek. Hal ini menjadi salah satu penyebab burung pandai berenang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.