Kutu Laut Raksasa, Spesies Hewan Mengerikan

oleh -530 views
istockphoto-984042330-612x612
Foto : Istockphoto

Panennews.com – Kutu laut raksasa merupakan salah satu spesies dari Isopoda Besar yang masih termasuk kerabat dengan anggota krustasea atau udang-udangan di genus Bathynomus. Hewan ini mempunyai habitat hidup pada laut dalam.

Bathynomus Giganteus spesies menjadi dasar genetipenya yang sering dianggap sebagai Isopoda terbesar di dunia. Kutu laut raksasa mempunyai karakteristik panjang rata-rata berkisar antara 19 cm dengan beratnya hampir 1,9 kilogram.

Selain itu, secara morofologi kutu laut raksasa ini terbagi menjadi tiga segmen yang berbeda diantara kepala, dada, dan perut. Kutu laut ini mempunyai kemampuan menggulung tubuhnya hingga menyerupai bola dengan cangkang yang keras mengarah ke depan dan kemampuannya ini dapat melindungi dirinya dari serangan musuhnya.

Baca Juga :   Cegah Inflasi, 3.400 Nalayan Tradisional di Pati Diguyur BLT

Sementara itu, kutu laut ini mempunyai tampilan yang mengerikan dengan badan membesar dan ruas cangkangnya tergabung dengan kepala membentuk suatu tameng keras dilengkapi dua pasang antena. Kakinya torakis terpasang hingga 7 lapis dengan abdomennya yang mempunyai 5 lapis kaki renang.

Mereka biasanya memangsa sisa-sisa makanan yang jatuh pada dasar laut, terkadang kutu laut juga banyak memangsa ikan ikan kecil atau alogator yang berada di laut yang paling dalam tempatnya mereka hidup. Uniknya kutu laut ini dapat bisa bertahan hidup tanpa sehari hari mengkonsumsi makanan.

Baca Juga :   Konservasi Berkelanjutan, Ribuan Bibit Mangrove Ditanam di Teluk Bima

Kutu laut ini yang memakan bangkai aligator mungkin terdengar mengganggu tapi sepupu Isopoda jauh lebih kecil bahkan bisa dinilai jauh lebih menakutkan dibandingkan jenis lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.