Gak Mudik? Bingung Mau Ngapain, Ini Kegiatan Yang Dapat Dilakukan Saat Libur Lebaran

oleh -101 views
kebun raya bogor
Tugu Prasasti Rafflesia Padma Kebun Raya Bogor - Foto: IG/susisuzanti

Panennews.com – Tak terasa Hari Raya Idul Fitri atau yang biasa disebut oleh kebanyakan orang dengan lebaran telah tiba. Setelah bersilaturrahmi dan bermaaf-maafan pada momentum lebaran biasanya juga diiringi dengan libur panjang.

Dengan demikian, ada saatnya libur lebaran tersebut membuat sebagian orang bingung ingin melakukan kegiatan apa terlebih lagi bagi anda yang tidak mudik dan hanya berdiam diri di rumah. Oleh karena itu, simak kegiatan berikut yang dapat dilakukan untuk mengisi waktu berlibur.

Berkebun

Kegiatan berkebun dapat dilakukan pada saat libur lebaran, karena dilakukan dengan cara mudah, berkebun pun dinilai sebagai kegiatan yang tidak membosankan. Selain itu, dengan berkebun dapat menghidupkan atau menciptakan ruang hijau pada wilayah sekitar terlebih lagi berkebun di pekarangan rumah yang membuat rumah tersebut indah merona ketika dipandang. Hal ini menjadikan salah satu kegiatan yang dapat mengisi waktu libur anda.

Baca Juga :   Jelang Lebaran, Stok Ikan Asap Di Kabupaten Tuban Relatif Aman

Memelihara Ikan Hias

Kegiatan ini dapat dilakukan untuk mengisi waktu libur lebaran anda. Selain tidak menjenuhkan, memelihara ikan dapat membantu untuk menjernihkan pikiran dan menetralkan perasaan karena keindahan warna yang dimiliki pada ikan hias tersebut. Sementara itu, kegiatan ini pun dapat mudah dilakukan oleh berbagai tempat.

Berwisata

Salah satu kegiatan ini biasanya tidak terlepas dari momen liburan terlebih lagi pada saat libur lebaran. Bagi kebanyakan orang libur lebaran dapat dihabiskan dengan berwisata pada tempat wisata terdekat maupun yang jauh. Anda bisa melakukannya dengan berpergian ke tempat wisata. Hal ini sangat cocok dilakukan bagi anda yang tidak mudik dan untuk mengisi waktu libur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.