Begini Tips Memelihara Ikan Hias Aquarium Untuk Pemula

oleh -135 views
Close-up of Flowerhorn cichlid hybrid fish
Foto : Istockphoto

Panennews.com – Memelihara ikan merupakan salah satu pilihan tersendiri karena ikan dinilai sangat menarik untuk dipelihara karena mempunyai keindahan dari bentuk dan warna ikan yang sangat menggemaskan.

Tak hanya menggemaskan, memelihara ikan pun dapat menjadi penghilang stres setelah melakukan aktifitas dan memandang ikan hias dengan bentuk dan rupanya yang cantik menarik.

Memelihara ikan tentunya bukan hal yang sulit, walau pun ikan hidup di air dan tidak memakan banyak ruangan tapi jika salah menempatkan ikan akan cepat mati. Lalu lakukanlah perawatan pemelihara semaksimal mungkin. Adapun caranya yaitu yang pertama untuk pemula dengan menyiapkan aquarium terlebih dahulu ukuran aquarium medium.

Baca Juga :   KKP Perkuat Produksi Pakan Ikan Mandiri Berbahan Baku Lokal

Selain itu, perhatikan airnya, jika memelihara ikan dengan air laut maka harus diukur suhu atau pH-nya supaya ikan akan tenang pada habitatnya. Hal ini prosesnya lebih rumit karena dapat memakan waktu sedikit. Namun, jika memelihara ikan dengan air tawar anda pun dapat menggunakan air pada umumnya.

Sementara itu, tips selanjutnya yaitu memberikan pakan yang cocok untuk ikan. Terdapat beberapa jenis pakan pilihan meliputi cacing atau pun pelet dan tak hanya itu sebagian orang memberi untuk pakan ikan dengan meraciknya dengan tepung. Adapun pemberian pakan tersebut lakukanlah 4 – 6 kali dalam sehari.

Baca Juga :   Akuarium Kotor, Jenis Ikan Ini Bisa Bantu Bersihkan Akuarium

Lebih lanjut lagi, amati perkembangan ikan dengan menjaga kesehatannya berupa menguras aquarium dan mengganti airnya. Selain itu, ada baiknya untuk menganti airnya sesering mungkin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.