Terkenal Mahal, Ini 3 Penyebab Ikan Koi Punya Harga Selangit

oleh -11 views
Ilustrasi Ikan Koi
Ilustrasi Ikan Koi - Foto : Pixabay/@DearlyReloved

Panennews.com – Ada berbagai jenis ikan hias yang tengah banyak dipelihara oleh kalangan masyarakat. Salah satu ikan hias yang cukup populer di Indonesia yaitu ikan koi.

Meski tampilan koi cukup terbilang kecil, namun ikan hias ini menawarkan sejuta keindahan. Oleh sebab itu, ini jadi penyebab harga ikan hias tersebut melambung tinggi. Adapun penyebab lain ikan tersebut cukup mahal harganya antara lain.

Warna Tubuh Indah

Ikan koi memiliki aneka ragam warna pada sekujur tubuhnya yang cukup indah, sehingga hal ini sebagai penyebab ikan tersebut memiliki harga yang fantastis. Kebanyakan ikan koi memiliki warna yang kuning keemasan, namun tak jarang ikan koi ini pun memiliki perpaduan warna yang banyak. Oleh sebab itu, tubuh koi pun cukup indah.

Baca Juga :   KKP Sigap Pertahankan Kualitas Tuna Segar untuk Amankan Ekspor

Punya Corak Unik

Selain warna tubuh yang indah, ikan koi ini pun pada sekujur tubuhnya memiliki corak yang cenderung unik. Hal tersebut jadi salah satu penyebab ikan koi punya harga melambung tinggi. Biasanya kebanyakan ikan hias hanya memiliki corak berupa garis lurus saja, namun ikan koi ini memiliki corak garis-garis hingga bengkok. Selain itu, tak jarang juga ikan ini memiliki corak bulat pada bagian tubuhnya.

Usia Yang Panjang

Jika perawatan yang cukup baik, ikan ini mempunyai usia yang cukup panjang. Kebanyakan ikan hias hanya dapat bertahan hidup pada usia mencapai kisaran antara 3- 5 tahun, namun ikan koi bisa mencapai lebih dari 5 tahun. Oleh sebab itu, ini jadi salah satu penyebab ikan koi memiliki harga yang lumayan fantastis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.