Bunga Kembang Sepatu, Bunga Hias Dengan Warna Merah Menggoda

oleh -706 views
kembang sepatu
Foto : Arthropodafotos

Panennews.com – Bunga kembang sepatu merupakan salah satu jenis tanaman semak berasal dari Asia Timur yang tumbuh di dataran rendah. Biasanya bunga ini banyak ditanam oleh sebagian orang untuk dijadikan tanaman hias.

Kembang tersebut mempunyai nama latin Hibiscus Rosasinensis L dengan berwarna merah cantik dilengkapi dengan bunga besar dan tidak berbau. Jenis bunga hias ini termasuk dalam suku Malvaceae yang biasa disebut dengan kelompok tumbuhan dikotil yang berkembang biak dengan cara stek atau pencangkokan.

Adapun ciri dari bunga ini mempunyai daun yang berbentuk bulat terdapat kelopak dan beberapa tangkai putik menjulai keluar mahkota. Selain itu, pada bagian ujung putik menjadi tempat kelopak sari yang bertabur serbuk sari dan siap melakukan penyerbukan untuk menghasilkan bunga.

Baca Juga :   Tak Hanya Cantik, Ini 3 Manfaat Bunga Anggrek Untuk Kesehatan

Sementara itu, bunga ini terdiri dari 5 jenis kelopak yang dilindungi oleh kelompak tambahan sehingga yang terlihat hanya dua kelopak saja diantaranya yaitu kelopak bunga dan kelopak mahkota. Kedua kelopak tersebut berfungsi sebagai pelindung bunga yang masih muda sampai bunga merekah indah.

Pada umumnya, kembang sepatu banyak dijadikan tanaman hias karena bentuk bunganya yang terbilang cantik dan warna merah yang menggoda. Biasanya oleh sebagian orang warna merah yang terdapat pada bunga ini dapat dijadikan bahan pewarna. Bunga ini dengan karakteristik diatas menjadikannya sangat populer sehingga banyak dikenal dan dimanfaatkan oleh berbagai kalangan masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.