Harimau dan Singa Harus Mengungsi Saat Invasi Rusia Ke Ukraina

oleh -68 views
Foto - IG:Zoopoznan

Panennews.com – Saat invasi Rusia masih berkecambuk di Ukraina, kebun binatang Poznan asal Polandia harus mengevakuasi enam singa dan harimau keluar Ukraina. Ke dua belas hewan tersebut terpaksa diungsikan menuju Polandia di tengah panasnya perang Rusia dan Ukraina.

“Truk Ukraina, yang menempuh hampir 1.000 km dari Kiev untuk melewati wilayah tengah Zhytomir yang telah ditembaki oleh pasukan Rusia, juga membawa dua karakal dan seekor anjing liar Afrika” ujar juru bicara kebun binatang Poznan, Malgorzata Chodyla, seperti di kutip dari Channel News Asia (Jumat, 4/3/2022).

Baca Juga :   Landak Mini, Hewan Peliharaan Yang Menggemaskan

Lebih lanjut Chodyla menyatakan bahwa pengevakuasian hewan ini tiba di Polandia pada Kamis (3/3/2022) waktu setempat.

Menurutnya truk yang mengangkut hewan-hewan tersebut harus berhenti dan parkir sepanjang malam ketika berhadapan dengan tank-tank Rusia. Kemudian setelah mencapai perbatasan Polandia, barulah hewan-hewan tersebut berganti truk untuk menuju Polandia.

Chodyla menambahkan hewan-hewan yang tidak berdokumen dibawa melintasi perbatasan secara legal berkat perubahan baru-baru ini dalam prosedur internasional CITES (Konvensi Perdagangan Internasional Spesies Fauna dan Flora Liar yang Terancam Punah) dan dengan bantuan kepala petugas dokter hewan Polandia.

Baca Juga :   Curah Hujan Tinggi, Peternak Sapi di Bali Keluhkan Sulit Cari Rumput

Selain itu, pihaknya juga telah menghubungi beberapa organisasi Barat yang ingin menerima hewan-hewan tersebut. Serta ia juga telah meluncurkan kampanye penggalangan dana.

“Meskipun perang, pemilik tempat penampungan Ukraina Natalia Popova kembali merawat 70 hewan lainnya” kata Chodyla.

Diketahui dua tahun lalu, Zgrabczynska mengorganisir penyelamatan sembilan harimau yang hampir mati setelah mereka terdampar di sebuah truk Italia di perbatasan Polandia-Belarusia dalam perjalanan mereka ke kebun binatang di Rusia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.