Landak Mini, Hewan Peliharaan Yang Menggemaskan

oleh -326 views
european-hedgehog-natural-garden-habitat-with-green-grass_1150-18209
Foto : Freepik

Panennews.com – Landak mini merupakan salah satu jenis hewan mamalia yang saat ini tengah populer dikalangan masyarakat banyak. Biasanya hewan satu ini dapat dipelihara dengan caranya yang tergolong mudah.

Hewan tersebut mempunyai nama Ilmiah Erinaceae yang masih termasuk dalam famili Erinacideae dan Genus Atelerix. Spesiesnya tersebut biasanya mempunyai tampilan yang cukup unik dan berbeda dengan hewan peliharaan lainnya.

Secara morfologi, jenis hewan peliharaan yang satu ini memiliki bentuk tubuh unik, kecil, dan juga cenderung bulat. Tubuhnya terdapat permukaan yang dipenuhi oleh duri-duri kecil berwarna putih, biasanya duri tersebut dapat digunakan landak untuk melindungi dirinya dari serangan musuh. Adapun ukuran landak mini ini dapat berkisar antara 63 cm dengan diameternya berkisar antara 5 cm.

Baca Juga :   Ketahui 3 Manfaat Memelihara Kelinci Di Rumah

Selain itu, landak juga disertai kepala yang menyatu pada tubuhnya dengan bentuk kepalanya yang cenderung moncong. Adapun landak juga dilengkapi dengan kakinya berjumlah 4 buah dengan ukurannya yang tergolong kecil, adapun pada kakinya terdapat juga cakarnya yang panjang untuk mencari makanannya.

Sementara itu, dari ciri-ciri dan morfologi bentuk tubuh landak mini ini, banyak orang menilainya dengan tubuh menggemaskan. Sehingga dari hal tersebut, oleh sebagian masyarakat dijadikan hewan peliharaan dengan tampilan tubuh yang unik. Lebih jauh, Adapun biasanya hewan landak mini ini dapat dipelihara dengan perawatannya tergolong mudah dan juga dapat bertahan lama dalam pemeliharaannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.