Kucing Anda Sakit Mata, Begini Cara Mudah Mengatasinya

oleh -140 views
Kucing Pesia
Foto : Istockphoto

Panennews.com – Kucing merupakan salah satu jenis hewan peliharaan yang cukup menggemaskan. Meski begitu, jenis hewan ini pun tidak terlepas dari berbagai serangan jenis penyakit salah satunya sakit mata.

Sakit mata pada kucing memang tergolong mengerikan. Dampaknya, kucing tersebut akan kehilangan matanya dan lebih parahnya lagi bisa menyebabkan kebutaan. Oleh karena itu, ketahuilah beberapa cara mudah untuk mengatasinya.

Secara umum, sakit mata yang menyerang kucing diakibatkan oleh kotoran maupun virus jahat. Namun, cara mudah dan sederhana untuk mengatasinya yaitu dengan membilasnya menggunakan air yang jernih, biasanya air yang jernih dapat mengusir beberapa kotoran pada mata kucing sehingga tidak terjadi infeksi. Hal ini tentunya jadi salah satu cara mengatasi sakit mata pada kucing.

Baca Juga :   Burung Kenari Kurang Bugar? Mungkin Perlu Asupan Makanan ini

Selain itu, beri juga cairan atau pun obat anti bakteri yang memiliki kadar larutan asam borat, asam nitrat pada mata kucing, biasanya pemberian cairan tersebut dapat dilakukan dalam kurun waktu kisaran antara 3 kali dalam sehari. Adapun khasiat dalam pemberian obat cairan ini yaitu dapat memperkecil sakit pada mata kucing.

Lebih jauh, cara mudah selanjutnya yaitu dengan membersihkan mata kucing secara teratur. Hal ini untuk menjaga kebersihan mata kucing agar tidak rentan oleh kotoran, adapun biasanya membersihkan mata kucing dapat dilakukan dua hari sekali untuk hasilnya yang tergolong maksimal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.