Ketahui Penyebab Mata Kucing Bengkak, Begini Cara Mengatasinya

oleh -14 views
Kucing Pesia
Foto : Istockphoto

Panennews.com – Memelihara kucing dari dahulu hingga kini tetap digandrungi oleh sebagian masyarakat. Tampilan lucu serta menggemaskan menjadi faktor utama kucing tersebut dipelihara.

Namun, sebagian masyarakat yang tengah memelihara kucing saat ini sedang mengeluh lantaran mata kucing yang bengkak. Hal ini tentu ada penyebabnya serta cara mencegahnya.

Secara umum, dalam beberapa kasus mata kucing bengkak disebabkan oleh virus yang membuat alergi kucing kesayangan anda. Biasanya saat kucing alergi, mereka akan mengalami iritasi karena adanya benda asing yang sampai pada tubuh kucing. Dengan demikian, kucing alergi tersebut akan membuat mata kucing menjadi bengkak.

Baca Juga :   Pakan Ternak Dari Sorgum, Apa Saja Keunggulannya

Selain itu, penyebab kucing bengkak juga kerap disebabkan oleh paparan racun yang keluar dari dampak lingkungan. Biasanya racun dari lingkungan tersebut meliputi asap pembakaran sampah, asap kendaraan bermotor, hingga udara atau pun polusi yang tidak baik. Oleh sebab itu, racun tersebut tengah lari ke bagian mata kucing hingga menyebabkan mata kucing menjadi bengkak yang tidak simetris.

Sementara itu, cara mengatasi mata kucing yang bengkak yaitu berikan lah obat mata kucing secara khusus. Adapun pemberian obat dapat dilakukan berkisar antara 1 minggu 2 kali untuk hasilnya yang maksimal. Lebih lanjut, bersihkan juga mata kucing secara teratur dengan intensitas waktu pada setiap harinya untuk membersihkan kotoran yang ada.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.