Tak Hanya Manis, Tetapi Kurma Sumber Nutrisi, Cek Faktanya Disini

oleh -9 views
Ilustrasi Kurma Foto pinterest
Ilustrasi Kurma - Foto : Pinterest

Panennews.com – Siapa yang tak kenal buah kurma. Salah satu buah yang sudah cukup lama dikonsumsi oleh sebagian besar masyarakat Timur Tengah. Kurma tumbuh subur di tanah bangsa Arab sebagai sebuah makanan pokok pada sebagian masyarakatnya. Rasanya manis seperti madu dan daging yang empuk membuat buah ini cukup populer.

Tak hanya itu saja, buah yang kerap dijadikan takjil puasa ini juga mengandung banyak nutrisi yang sangat berguna bagi tubuh manusia. Di dalam kurma terdapat serat, Vitamin B kompleks, karbohidrat, hingga glukosa.

Baca Juga :   Manfaat Tersembunyi Antioksidan pada Buah Kurma

Nutrisi yang ada pada kurma sendiri dipercaya mampu menangkal radikal bebas. Diantaranya seperti polifenol maupun serat yang akan mampu menangkal radikal bebas yang masuk ke dalam tubuh.

Diketahui bahwa kurma juga mengandung sekitar 75 persen karbohidrat yang baik sebagai sumber energi pada tubuh. Selain itu juga terdapat gula alami yang cukup membantu mengembalikan energi pada saat berbuka puasa.

Lebih lanjut kurma juga mengandung magnesium dan zat besi. Zat besi inilah yang akan membantu dalam memproduksi sel darah merah. Selain itu, zat besi juga mampu sebagai pembawa oksigen dalam darah ke seluruh tubuh.

Komentar