Sambut Lebaran, Pangkalpinang Sediakan 700 Ekor Sapi Potong

oleh -12 views
Hewan Sapi
Foto : Panen News/amar

Panennews.com – Menyambut hari raya lebaran idul fitri 1445 H, sejumlah pengusaha sapi potong di Kota Pangkalpinang Kepulauan Bangka Belitung menyediakan 700 ekor sapi potong.

Penjabat Wali Kota Pangkalpinang Lusje Anneke Tabalujan, mengatakan bahwa ratusan ekor sapi potong tersebut berguna untuk memenuhi stok jelang lebaran hingga saat lebaran usai.

“Ratusan ekor sapi potong itu kita pastikan menjadi stok kebutuhan masyarakat di daerah kami khususnya, dalam menyambut dan meramaikan lebaran pada tahun ini” ujarnya Lusje Anneke, di Pangkalpinang, Minggu (07/04/2024).

Baca Juga :   Singapura Siap Buka Impor Karkas Babi Dari Pulau Bulan

Selain itu, Ia memastikan bahwa kebutuhan dan stok daging sapi untuk masyarakat di daerahnya aman dan mencukupi. Pasalnya, stok tersebut sangat banyak dan nantinya pihak dari Pemerintah akan meninjau langsung pasar-pasar tradisional hingga modern.

“Stok daging sapi saat ini masih cukup aman karena ada ratusan sapi ini. Lebih dari itu, nantinya juga pemerintah akan meninjau langsung pasar tradisional hingga modern. Dalam hal ini, karena keterkaitan daging” lanjutnya.

Sementara itu, Pemerintah Kota Pangkalpinang meninjau langsung pemotongan ratusan sapi tersebut. Adapun pelaksaan pemotongan sapi ini diberlakukan secara baik dan sesuai prosedur hingga aturan.

Baca Juga :   Tips Mudah Menyimpan Daging Sapi Di Kulkas Agar Tetap Segar

Mengingat, pemotongan sapi ini harus dengan cara baik serta bersih. Hal ini menyangkut akan kehalalan hingga kebersihannya dalam memotong ratusan sapi tersebut.

“Dari Pemerintah kota juga meninjau langsung proses pemotongan ratusan sapi ini. Mengingat, pemotongan ini harus secara baik dan juga berprosedur. Adapun hal itu harus bersih dan menyangkut akan kehalalannya juga” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.