Kucing Anda Tidur Terus, Ternyata Ini Dia Berbagai Penyebabnya

oleh -5 views
Kucing
Foto : Istockphoto

Panennews.com – Kucing kerap menjadi hewan primadona yang saat ini tengah banyak dipelihara. Pasalnya, tampilan dengan karakteristik yang menggemaskan tentunya jadi daya tarik tersendiri.

Dalam memeliara kucing, biasanya hewan itu tengah tertidur pulas dalam kurun waktu yang cukup lama. Tidurnya kucing yang lama bukan lah tanpa sebab, melainkan ada penyebabnya yang diantaranya.

Usia Kucing Tua

Usia kucing yang sudah cukup tua, bisa jadi penyebab hewan yang menggemaskan ini sering tertidur. Pasalnya, kucing yang tua biasanya begitu enggan dalam melakukan aktifitas. Selain itu, kucing yang punya usia tua juga kerap malas-malasan dalam bergerak. Oleh sebab itu, kucing yang tua biasanya hanya tertidur dalam waktu yang lama.

Baca Juga :   Kasus Anthrax Di DIY, Kementan Himbau Vaksin Dan Cek Kondisi Ternak

Obesitas

Makan yang berlebih biasanya dapat menyebabkan obesitas terhadap kucing itu sendiri. Dari obesitas tersebut, biasanya kucing kerap tidur secara terus menerus. Selain itu, obesitas juga menyebabkan kucing lemah dan malas. Dengan begitu, kucing tersebut lebih nyaman tidur dalam waktu yang lumayan lama.

Depresi

Kucing yang depresi biasanya memiliki waktu tidur yang lebih lama, sehingga depresi juga bisa jadi salah satu penyebab kucing sering tidur. Biasanya kucing yang terkena depresi bisa tertidur secara pulas hingga maksimal 12 jam lamanya. Bahkan yang lebih parahnya lagi, kucing dapat tertidur berkisar antara 24 jam jika terkena depresi secara terus menerus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.