Ketahui 3 Manfaat Menanam Daun Pandan Di Pekarangan Rumah

oleh -23 views
-1331291863-170667a
Foto : Pixabay

Panennews.com – Daun pandan merupakan salah satu jenis tanaman hias dan juga tanaman pangan yang saat ini tengah banyak ditanam hingga dibudidayakan. Terlebih lagi di pekarangan rumah.

Menanam daun pandan di pekarangan rumah, bukan sekedar hanya sebagai tanaman hias saja. Namun, daun pandan ini juga memiliki banyak manfaat yang jarang diketahui. Adapun manfaat tersebut diantaranya.

Pengharum Campuran Makanan

Menanam daun pandang sangat bermanfaat sebagai pengharum pada campuran berbagai masakan atau pun makanan. Biasanya makanan yang kerap dicampurkan daun ini tentunya akan menambah aroma harum tersendiri. Selain itu, makanan yang juga dicampurkan daun pandan ini sangat menambah selera. Terlebih, aroma pandan ini sangat wangi. Oleh sebab itu, ini merupakan manfaat tersendiri menanam daun pandan di rumah.

Baca Juga :   Mengenal Berbagai Penyakit Pada Tanaman Terong

Mengusir Hewan Serangga

Aroma daun pandan yang ditanam pada pekarangan rumah itu sangat wangi, dari wanginya ini serangga tidak menyukainya. Oleh sebab itu, menanam daun pandan di rumah sangat bermanfaat dalam mengusir serangga. Selain itu, mananam daun pandan di rumah juga sangat membantu dan mendukung pekarangan rumah menjadi wangi.

Mengobati Berbagai Penyakit

Daun pandan bisa mengobati berbagai jenis penyakit, sehingga hal ini merupakan salah satu manfaat daun pandan ditanam pada pekarangan rumah. Ekstrak daun pandan yang direbus dapat mengobati penyakit seperti pilek hingga radang tenggorokan. Pasalnya, daun pandan ini mengandung senyawa nutrisi hingga vitamin yang cukup tergolong banyak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.