Jarang Yang Tahu, Ini Ciri Benih Ikan Kerapu Berkualitas Unggul

oleh -9 views
KKP Genjot Produksi Benih Gabus Haruan di Kalimantan Selatan Melimpah 2
Foto : Dok. KKP

Panennews.com – Ada banyak jenis ikan yang saat ini tengah dibudidayakan, salah satunya seperti jenis ikan kerapu ini. Jenis ikan tersebut banyak dari kalangan masyarakat tengah membudidayakannya.

Hal itu lantaran ikan ini memiliki nilai jual yang cukup tinggi. Sebelum membudidayakannya, kita harus mengetahui ciri benih kerapu unggulan agar produktivitasnya semakin baik. Adapun ciri kerapu unggulan diantaranya.

Terbebas Dari Penyakit

Benih ikan kerapu yang berkualitas baik biasanya terbebas dari berbagai macam jenis penyakit, adapun kerapu yang baik biasanya terbebas dari gangguan penyakit seperti bakteri hingga virus. Selain itu, kerapu unggulan juga cenderung terhindar dari gejala stres yang melanda.

Baca Juga :   Jenis Ikan Ini Bisa Turunkan Berat Badan, Cocok Untuk Diet

Ukuran Dan Usia Standar

Ukuran benih kerapa berkualitas biasanya terbagi menjadi dua fase. Fase yang pertama yaitu terletak pada ukuran 9 – 10 cm pada jenis jantannya, sedangkan jenis betinanya terletak pada ukuran berkisar antara 5 cm. Selain itu, kedua usianya juga cenderung sama pada usia yang berkisar antara 40 hari lamanya. Oleh sebab itu, pada ukuran dan usia tersebut kerapu memiliki produktivitas baik sehingga bisa dibilang benih tersebut berkualitas.

Gerak Agresif Lincah

Benih kerapu berkualitas memiliki ciri-ciri pada pergerakannya yang cenderung lincah hingga agresif. Pasalnya, pada ciri tersebut menandakan bahwa benih ini mempunyai fisik sehat dan terhindar dari berbagai jenis penyakit. Selain itu, benih kerapu yang bergerak lincah juga bisa menandakan bahwa benih tersebut memiliki produktivitas yang sangat baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.