Dorong Asupan Protein, KKP Beri 15 Ton Ikan Di Sejumlah Pesantren

oleh -17 views
wujudkan-generasi-emas-kkp-beri-asupan-protein-ikan-untuk-pelajar
Foto : Dok. KKP

Panennews.com – Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) berbagi ikan ke sejumlah pesantren di Jawa Timur dan Jawa Tengah.

Tujuannya merupakan untuk meningkatkan minat makan ikan dan asupan protein bagi para pelajar atau santri. Terlebih, asupan protein begitu penting bagi kesehatan.

Menteri Kelautan dan Perikanan, Sakti Wahyu Trenggono mengatakan, ikan merupakan sumber protein yang paling mudah diserap oleh tubuh sehingga pertumbuhan menjadi lebih optimal, ikan memiliki omega 3 yang tinggi, rasa lebih enak, lebih mudah didapat serta lebih terjangkau harganya.

“Kegiatan pemberian bantuan ikan dalam rangka peningkatan asupan protein bagi para santri dan meningkatkan minat santri maupun masyarakat untuk semakin suka makan ikan, semakin sehat, kuat, dan cerdas,” kata Menteri Trenggono dalam siaran tertulisnya, Senin (01/04/2024).

Baca Juga :   KKP Godok Aturan Pelaksana UU CK Sektor Kelautan dan Perikanan

Menteri Trenggono menjelaskan, anak-anak harus mulai dibiasakan makan ikan untuk memujudkan generasi emas pada masa mendatang.

Selain itu, Dia juga berharap dengan adanya peningkatan konsumsi ikan sejak kecil, tidak ada lagi anak-anak Indonesia yang kurang gizi dan menderita stunting.

Lebih lanjut, sedikitnya ada 15 ton ikan dan 3000 ikan kaleng yang djbagikan KKP di tiga pesantren di Jawa Timur dan Jawa Tengah.

Sementara itu, Dirjen Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan (PDSPKP), Budi Sulistiyo menegaskan, aktivitas belajar santri perlu didukung dengan asupan protein ikan.

Baca Juga :   Dorong Pemulihan Ekonomi, Sumbar Ekspor 20 Ton Kerapu ke Hongkong

Sebab, kata dia, ikan menjadi salah satu sumber protein hewani yang begitu dekat dengan kehidupan masyarakat Indonesia di berbagai daerah.

“Selain memperkuat keberpihakan KKP terhadap asupan protein anak didik, konsumsi ikan juga berarti mendukung para nelayan, pembudidaya, pengolah dan para pelaku usaha perikanan,” tegasnya.

Lebih jauh, Budi berharap para santri turut bangga mengonsumsi ikan dan menjadikan makan ikan sebagai kegemaran dan terfavorit.

“Semoga dengan pembagian ikan ini, para santri semakin bangga dan turut menjadi agen Gemarikan,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.