Jadi Menu Takjil, Ketahui Cara Ampuh Memilih Buah Blewah Yang Segar

oleh -18 views
Blewah
Foto : Pexels

Panennews.com – Selain timun suri, ada buah blewah yang kerap jadi minuman segar saat berbuka puasa. Buah blewah ini memiliki tampilan bulat berwarna kuning keemasan.

Agar terjamin kesegarannya pada saat berbuka, harus memilih buah blewah berkualitas dan menyegarkan. Hal itu jarang sekali orang mengetahuinya.

Adapun cara ampuh dalam memilih buah blewah yang segar yaitu dengan memperhatikan warna kulit blewah. Buah blewah yang matang sempurna tentunya memiliki warna kulit kuning cerah sedikit bercak hijau.

Pasalnya, buah blewah dengan kulit kuning cerah nyaris mempunyai buah yang matang. Oleh sebab itu, cara ampuh yang pertama yaitu dengan memiliki blewah berwarna kulit kuning cerah dan pastikan hindari warna kulit hijaunya.

Baca Juga :   Ternyata Ini Alasan Kenapa Harus Mengkonsumsi Buah-Buahan

Selain itu, pilih juga blewah yang cenderung empuk jika ditekan. Biasanya buah yang empuk menandakan buah tersebut kian mencapai masa kematangannya dengan sempurna, sehingga kriteria ini patut jadi acuan.

Lebih lanjut, selain empuk. Pilih juga blewah yang memiliki aroma harum, jika buah blewah harum biasanya buah tersebut mempunyai daging berkualitas yang tentunya sangat menyegarkan.

Biasanya aroma wangi buah blewah cenderung mirip seperti buah melon. Oleh sebab itu, pilih blewah yang beraroma harum dan jauhi serta hindari blewah dengan baunya yang cenderung berbeda.

Baca Juga :   Akses Terbuka, Barantin Percepat Ekspor Mangga Gedong Ke Jepang

Di samping itu, blewah yang berukuran sedang biasanya memiliki kualitas baik serta dagingnya pun sangat tebal dan menyegarkan. Pasalnya, buah dengan ukuran sedang bisa dipastikan bahwa buah tersebut matang.

Selain matang, buah ini juga tengah mencapai daging dengan kualitas terbaik. Oleh sebab itu, cara ampuh dalam memilih buah blewah yang menyegarkan yaitu pilih buah blewah dengan ukuran sedang atau standar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.