Dengan Cara Ini, Bisa Mencegah Kucing Buang Kotoran Sembarangan

oleh -5 views
Kucing Pesia
Foto : Istockphoto

Panennews.com – Memelihara kucing kian marak dilakukan oleh kalangan masyarakat. Pasalnya, kucing merupakan hewan peliharaan yang memiliki tampilan lucu dan juga sangat menggemaskan.

Namun dalam memeliharanya, sebagian masyarakat tengah mengeluh lantaran kucing tersebut buang kotoran sembarangan. Jangan khawatir, hal tersebut bisa segera teratasi dengan cara berikut ini.

Tebar Aroma Wangi

Biasanya kucing begitu enggan membuang kotorannya pada sekitar ruangan yang wangi. Oleh sebab itu, menebar aroma wangi ini bisa jadi salah satu cara dalam mengatasi kucing yang buang kotoran sembarangan. Adapun biasanya tebaran aroma wangi itu bisa meliputi penyemprotan parfum atau pun pengharum ruangan. Selain itu, penebaran kapur barus juga bisa jadi cara lain dalam menebarkan aroma wangi yang tidak di sukai kucing.

Baca Juga :   Keunggulan Jangkrik Untuk Pakan Burung Kicau

Letakkan Tanaman Herbal

Tips mengatasi kucing yang buang kotoran sembarangan selanjutnya yaitu letakkan tanaman herbal. Biasanya kucing tidak menyukai tanaman herbal, hal ini karena wangi dari tanaman herbal itu sangat menganggu penciuman kucing. Dengan begitu, karena penciumannya terganggu biasanya kucing begitu enggan dalam membuang kotoran sembarangan. Adapun jenis tanaman herbal itu biasanya lavender, serai, hingga pandan.

Jaga Kebersihan Ruangan

Menjaga kebersihan pada setiap ruangan, tentunya bisa jadi salah satu cara dalam mencegah kucing buang kotoran sembarangan. Pasalnya, pada ruangan yang bersih kucing tidak mau membuang kotorannya sembarangan. Oleh sebab itu, menjaga kebersihan ruangan tentunya dapat mengatasi kucing yang membuang kotoran sembarangan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.