Jelang Lebaran, Pasar Murah Gunungkidul Sediakan Beras Hingga Minyak

oleh -8 views
minyak goreng curah_3
Foto : Panen News

Panennews.com – Menjelang Hari Besar Keagamaan Nasional Idul Fitri 1445H harga sembako seringkali mengalami kenaikan.

Sebagai upaya menjaga stabilitas harga pangan mendekati hari raya, Badan Pangan Nasional bersama dengan Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Gunungkidul menggelar Gerakan Pangan Murah Serentak Nasional,

Digelar di Halaman Kantor Dinas Pertanian dan Pangan, Rabu (03/04/2024) pasar murah menjual berbagai macam sembako seperti beras dan minyak dan dibuka untuk umum.

“Kita sediakan beras sebanyak 2 ton, telur satu pick up, selain itu juga ada minyak, dan itu semua bisa ditebus dengan harga di bawah pasar,” kata Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Rismiyadi.

Baca Juga :   Mentan Dorong Kabupaten Barru Jadi Sentra Beras Nasional

Selain itu, Rismiyadi juga menjelaskan digelarnya pasar murah ini bertujuan untuk mencukupi kebutuhan sembako masyarakat menjelang hari raya,

“Ini dilaksanakan serentak dari Badan Pangan Nasional tentunya untuk menjaga stabilitas harga sembako dipasaran dan menjaga ketersediaan stock pasar,” tambahnya.

Adapun Ernawati salah satu pembeli di pasar murah mengaku senang atas digelarnya pasar murah seperti inj menjelang lebaran,

“Terbantu mas, karena juga buat lebaran to mas, kebutuhan-kebutuhan sembako, kita bisa beli dengan harga dibawah pasar, merasa terbantu sekali,” katanya.

Baca Juga :   Stok Daging Sapi Hingga Ayam Jelang Lebaran Terpantau Aman

Lebih lanjut, hadir juga meninjau Bupati Gunungkidul Sunaryanta, dan harapannya dengan digelarnya pasar murah tersebut dapat membantu masyarakat dalam mendapatkan sembako menjelang lebaran.

“Harapan saya pada acara gelaran pasar murah ini dapat membantu masyarakat membeli sembako dengan harga murah menjelang lebaran tahun 2024 yang sebentar lagi akan datang saat ini” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.