Meski Cuaca Buruk, Harga Daging Di Kabupaten Batang Masih Stabil

oleh -10 views
Daging Sapi
Foto : Panen News

Panennews.com – Harga daging di sebagian daerah mengalami kenaikan yang signifikan. Lantaran adanya cuaca dan terkait stok hingga ketersediaannya.

Namun berbeda dengan pasar-pasar tradisional di Kabupaten Batang yang masih menjual dengan harga stabil, yakni Rp120 ribu per-kilogramnya.

Para pedagang daging di Pasar Batang memastikan, sampai saat ini belum ada sinyal kenaikan harga. Harga daging cukup stabil di sejumlah pasar Kabupaten Batang.

Pedagang daging Ida mengatakan, stok daging sampai saat ini masih aman dan tercukupi, hanya saja distributor sedikit mengurangi pasokan karena kendala cuaca buruk.

Baca Juga :   Mentan Amran : Panen Jagung Melimpah, Antisipasi Harga Anjlok

“Biasanya 100 kilogram, tapi karena sekarang sering hujan lebat, stok yang dikirim berkurang, jadi 70 kilogram,” terangnya, saat ditemui di kios Pasar Batang, Kabupaten Batang, Rabu (13/03/2024).

Untuk jenis daging kualitas standar Rp120 ribu, medium Rp125 ribu sedangkan khas dalam Rp130 ribu per kilogramnya.

Selain itu, diperkirakan juga menjelang lebaran harga daging akan mengalami kenaikan hingga Rp150 ribu per kilogramnya.

Sementara itu, salah satu konsumen, Musaroh mengaku konsumsi daging dilakukan setiap dua pekan sekali. Namun karena memasuki Ramadan, intensitas ditambah.

Baca Juga :   Kurma Sukari, Dagingnya Tebal Digemari Para Raja Timur Tengah

“Biasanya cuma 1 kilogram, sekarang ditambah jadi 1,5 kilogram. Biasanya dimasak serundeng karena kesukaan keluarga untuk menu sahur,” ujar dia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.