Menilik 3 Daerah Penghasil Timun Suri Terbesar Di Indonesia

oleh -14 views
Timun Suri
Foto : Grid.id

Panennews.com – Timun suri merupakan salah satu buah yang cukup populer pada bulan ramadhan. Biasanya buah ini jadi primadona sebagai takjil minuman segar pada saat berbuka puasa.

Di Indonesia, ada sejumlah daerah yang dipercayai sebagai penghasil timun suri terbesar. Dalam setiap panennya, sejumlah daerah ini bisa menghasilkan banyak timun suri. Adapun daerah tersebut diantaranya.

Lebak, Banten

Daerah ini mayoritas warganya berprofesi sebagai petani, termasuk juga petani timun suri. Hal ini membawakan daerah Lebak jadi penghasil buah timun suri terbesar di Indonesia. Biasanya daerah ini mengadakan tanam massal timun suri tepat 4 bulan sebelum ramadhan datang. Pada saat menjelang ramadhan, daerah Lebak ini bisa panen dan menghasilkan buah timun suri hingga mencapai 1 juta buah per-setiap panennya.

Baca Juga :   Ternyata Ini, 3 Jenis Buah Durian Yang Sangat Laris Di Pasaran

Karanganyar, Karawang

Desa Karanganyar yang terletak pada Kabupaten Karawang jadi salah satu daerah sebagai penghasil timun suri terbanyak nomor 2. Pasalnya, buah timun suri yang dihasilkan pada daerah ini sangat banyak hingga mencapai kisaran antara ratusan buah. Selain itu, buah yang dihasilkan pada daerah ini tentunya sangat berkualitas. Oleh sebab itu, daerah ini merupakan sebagai penghasil timun suri terbesar di Indonesia.

Kampung Gabus, Bekasi

Daerah ini terdapat lahan berhektare-hektare yang ditanami oleh tanaman timun suri. Dalam setiap panennya, daerah ini bisa menghasilkan ribuan buah timun suri. Selain itu, daerah ini juga banyak dari warganya tengah berprofesi sebagai penjual timun suri pada saat jelang ramadhan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.