Tips Mudah Memilih Bengkuang Yang Baik Dan Berkualitas

oleh -9 views
Bengkuang
Foto : Shutter Stock

Panennews.com – Keberadaan bengkuang sudah cukup familiar dan terkenal ditengah kalangan masyarakat. Jenis umbi-umbian yang satu ini memiliki manfaat luar biasa bagi kesehatan.

Oleh sebab itu, sebagian masyarakat kerap mengkonsumsi bengkuang. Di sisi lain, ada beberapa tips dalam memilih bengkuang yang baik dan berkualitas.

Secara umum, bengkuang itu sendiri terdiri dari berbagai jenis ukuran yang dimulai dari kecil, sedang, hingga besar. Namun, biasanya bengkuang dengan ukuran sedang tentunya memiliki kualitas baik. Tidak busuk dan juga tidak terlalu matang, sehingga dilihat dari ukurannya maka pilih lah bengkuang dengan ukuran sedang.

Baca Juga :   Mengenal Hidroton, Media Tanam dari Lempung

Selain itu, perhatikan juga warna kulit pada permukaan depan bengkuang. Biasanya bengkuang dengan kualitas baik memiliki warna kulit silver berkilau hingga halus, hal ini menandakan bahwa buah bengkuang terhindar dari segala jenis kotoran atau pun pembusukan buah.

Oleh sebab itu, tips selanjutnya yaitu pilih bengkuang dengan kulit berkilau. Hindari memilih bengkuang dengan kulit luarnya kotor hingga kusam, hal tersebut menandakan bahwa bengkuang tengah membusuk dan intensitas waktunya pun cenderung lama.

Lebih lanjut, bengkuang dengan kualitas baik tentunya memiliki tekstur buah yang cenderung keras. Hal tersebut menandakan bahwa buahnya cukup potensial untuk dikonsumsi hingga dijadikan berbagai bahan baku. Hindari juga bengkuang memiliki tekstur buah yang lunak, jika lunak maka pembusukan buah kerap terjadi. Oleh sebab itu, pilih bengkuang dengan tekstur buah keras.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.