3 Varietas Padi Unggulan, Tahan Hama Dan Hasilnya Melimpah

oleh -13 views
Padi
Ilustrasi Tanaman Padi - Foto : Freepik

Panennews.com – Jenis tanaman pangan yang satu ini memang cukup terkenal di Indonesia. Pasalnya, padi merupakan jenis tanaman yang menghasilkan beras untuk di konsumsi banyaknya kalangan masyarakat.

Tanaman padi memiliki banyak jenisnya, namun tidak semua jenis atau pun varietas padi memiliki sifat unggul serta hasilnya yang melimpah. Adapun varietas padi unggulan dengan tahan hama dan hasilnya melimpah antara lain.

Padi Hibrida

Varietas padi hibrida merupakan jenis tanaman padi yang memiliki hasilnya melimpah pada saat panen. Hibrida padi memiliki keunggulan dalam hal pertumbuhan lebih cepat, dengan daya adaptasi baik terhadap lingkungan. Selain itu, varietas padi ini juga tahan terhadap berbagai serangan jenis hama serta penyakit. Oleh sebab itu, ini merupakan salah satu varietas padi unggulan di Indonesia.

Baca Juga :   Peneliti Temukan Hasil Peningkatan Produksi Padi Dengan Penyertaan Hewan Air

Padi Lokal

Kerap disebut sebagai padi tradisional, namun jenis padi ini memiliki banyak keunggulannya. Adapun keunggulannya yaitu padi lokal bisa menghasilkan beras dalam jumlah yang banyak. Selain itu, daya tahan terhadap serangan jenis hama pun cenderung kuat. Di sisi lain, perawatan jenis padi ini pun cukup tergolong mudah. Namun, hanya saja padi ini sangat membutuhkan air yang cenderung banyak.

Padi Organik

Varietas padi ini menggunakan sistem pertanian organik tanpa menggunakan bahan kimia serta pupuk kimia. Pada umumnya, keunggulan varietas ini biasanya bisa menghasilkan beras dalam jumlah banyak. Namun, varietas ini juga memiliki keunggulan utamanya yaitu padi ini terlihat lebih sehat karena tanpa menggunakan bahan-bahan kimia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.