Lontong Isi, Kudapan Takjil Atasi Rasa Lapar Setelah Berpuasa

oleh -10 views
Creative Image
Foto : Istockphoto

Panennews.com – Lontong isi merupakan salah satu menu kudapan takjil yang paling banyak diminati oleh masyarakat. Terlebih, jenis menu yang kerap jadi sajian buka puasa ini tengah banyak dicari-cari orang.

Bahan-bahannya pun cukup sederhana untuk membuat lontong isi ini, dan cara pengolahannya pun cukup terbilang mudah. Hanya dengan menggunakan bahan meliputi beras, sayuran, hingga daun pisang ini lontong terbuat.

Pada umumnya, lontong ini berasal dari beras yang diolah menjadi nasi. Adapun olahannya itu sendiri biasanya menggunakan cara direbus hingga dikukus dengan intensitas api yang cenderung besar.

Baca Juga :   3 Manfaat Mengkonsumsi Sayur Bayam Untuk Kesehatan

Selain itu, lontong ini juga nantinya akan diisi dengan menggunakan potongan sayur-sayuran. Lazimnya, lontong tersebut pun menggunakan bahan sayuran seperti kentang hingga wortel.

Terlebih, yang lebih menambah kenikmatannya lagi. Lontong tersebut pun kerap menggunakan isi seperti sayuran oncom yang sebelumnya diolah dengan menggunakan bumbu hingga rempah lezat.

Sementara itu, keseluruhan cita rasa pada lontong isi ini biasanya terdapat rasa yang lezat serta nikmat. Yang lebih mencengangkan lagi, ada aroma sedap pada bagian isi dari lontong ini.

Baca Juga :   Kunjungi Petani Milenial Bandung, Mentan Minta Pengembangan Produksi Hingga Pascapanen

Tak hanya itu, isi dari lontong tersebut pun cukup menggugah selera bagi siapa saja yang menikmati. Pasalnya, lontong ini menggunakan bahan dasar beras hingga sayur-sayuran.

Lebih lanjut, lantaran menggunakan bahan dasar beras hingga sayuran. Biasanya orang yang mengkonsumsi lontong isi bisa mengatasi rasa lapar setelah berpuasa penuh seharian.

Lebih jauh lagi, ditambah bumbu atau pun sambal kacang pada saat mengkonsumsi lontong isi ini tentunya membuat kenikmatan bertambah dan semakin menggugah selera.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.