Pir Asia, Jenis Buah Dengan Banyak Air Dan Bercita Rasa Manis

oleh -13 views
Fresh oriental pear isolated on a white background
Foto : Istockphoto

Panennews.com – Pir Asia merupakan salah satu jenis buah pir yang banyak ditemukan keberadaannya di Indonesia. Jenis buah ini biasanya banyak terjual bebas di pasar-pasar tradisional hingga pasar swalayan.

Buah pir ini berasal dari tanaman pir yang biasanya tumbuh hingga dibudidayakan pada negara Asia. Meski begitu, di Indonesia sendiri sudah cukup banyak penyebaran budidaya untuk tanaman pir ini.

Secara morfologi, pir asia memiliki bentuk buah yang cenderung bulat dengan ukurannya lumayan besar. Biasanya ukuran panjang buah ini hanya berkisar antara 5 – 8 cm, sedangkan lebarnya berkisar antara 3 – 4 cm. Meski begitu, buah ini memiliki tekstur daging yang cukup empuk dan renyah jika dikonsumsi.

Baca Juga :   Tanpa Sertifikat, 2 Box Daging Babi Ditolak Masuk Ke Manado

Selain itu, buah ini juga pada umumnya memiliki warna kulit hijau cenderung kuning. Namun, jika buah pir ini sudah mulai memasuki masa matangnya, warna kulit tersebut pun akan berubah menjadi kuning cenderung putih. Biasanya permukaan buah pir ini dilengkapi bintik-bintik kecil seperti pori-pori berwarna cokelat matang.

Sementara itu, daging dari buah pir asia ini cukup empuk dan sangat cocok untuk dikonsumsi oleh berbagai usia muda maupun tua. Di sisi lain, daging buah pir ini pun juga memiliki kandungan air yang cukup banyak. Biasanya air tersebut mengalir deras saat buah ini dikonsumsi.

Baca Juga :   Benarkah Buah Mengkudu Bisa Mengatasi Penyakit Diabetes?

Lebih jauh, selain memiliki kandungan air yang cukup banyak. Jika sudah cukup matang, biasanya buah pir ini mengeluarkan cita rasa daging yang cenderung manis. Pasalnya, kandungan gula alami serta air yang banyak menjadikan buah ini sangat manis jika dikonsumsi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.