Punya Lahan 2000 Meter, Pemkot Jakbar Manfaatkan Untuk Tanam Cabai

oleh -22 views
Cabai Rawit
Foto : Istockphoto

Panennews.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Barat menyiapkan lahan seluas 2.000 meter persegi untuk menanam cabai.

Adapun lahan itu berada di Kompleks Dinas Gulkarmat DKI Jakarta, Jalan Joglo Raya, Kelurahan Joglo, Kecamatan Kembangan.

Camat Kembangan, Joko Suparno mengatakan, saat ini lahan tersebut tengah disiapkan untuk menanam pohon cabai dengan cara membersihkan lahan dari rumput dan pohon liar.

“Kami kerahkan 25 petugas PPSU untuk membersihkan lahan sebelum ditanami pohon cabai,” ujar Joko, Selasa (16/01/2024).

Dikatakan Joko, gencarnya penanaman pohon cabai di wilayahnya dalam rangka mendukung program Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono termasuk juga dalam mengendalikan inflasi daerah.

Baca Juga :   Panen Jagung 25 Ton, Komisi IV Sebut Food Estate Proyek Gagal

Ditambahkan Joko, pembersihan lahan dari rumput dan pohon liar sudah dilakukan sejak sepekan lalu. Selanjutnya pada 19 Januari 2024 akan dilakukan penanaman cabai sebanyak 2.000 pohon yang bibitnya berasal dari Sudin KPKP Jakarta Barat.

“Kami berharap pemanfaatan lahan ini akan bermanfaat bagi warga, termasuk dalam pemanfaatannya untuk ditanami oleh berbagai jenis pohon cabai” ucapnya.

Sementara itu, Kartini, warga Kompleks Dinas Gulkarmat DKI Jakarta di Jalan Joglo Raya, menyambut baik rencana penanaman ribuan bibit pohon cabai dengan memanfaatkan lahan kosong di wilayah permukimannya.

Baca Juga :   Raspberry, Varietas Buah Tropis Dengan Cita Rasa Manis

“Pemanfaatan lahan kosong untuk menanam pohon cabai ini sangat bagus. Apalagi hasil panennya nanti juga bisa bermanfaat bagi warga, terlebih cabai ini merupakan hal yang terpenting bagi masyarakat” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.