Raspberry, Varietas Buah Tropis Dengan Cita Rasa Manis

oleh -144 views
raspberries-3710167_640
Foto : Pixabay

Panennews.com – Raspberry merupakan salah satu buah yang keberadaannya tersebar pada wilayah iklim tropis. Di Indonesia, jenis buah yang satu ini biasanya memiliki sebutan lain yaitu buah prambos.

Varietas buah dengan nama Ilmiah Rubus Ideus ini masih tergabung ke dalam suku famili dari keluarga Rosaceae. Spesiesnya ini, memiliki warna merah dengan cita rasanya yang cukup menggoda.

Secara morfologi, buah raspberry ini berasal dari tanaman semak yang tumbuh pada wilayah dataran tinggi. Biasanya tanaman tersebut memiliki batang yang dapat tumbuh tinggi hingga mencapai ukuran berkisar antara 4 – 5 meter, biasanya tanaman tersebut memiliki daun berwarna hijau yang tumbuh pada sekitar batang hingga rantingnya. Di sela-sela daun dan batangnya, terdapat buah kecil dengan ukuran berkisar antara 3 cm yang berdiameter 5 cm.

Baca Juga :   Ternyata Temulawak Juga Bermanfaat Bagi Kesehatan

Selain itu, buah tersebut juga berbentuk bulat cenderung lonjong dengan warnanya yang merah merona. Biasanya kebanyakan buah raspberry ini dapat tumbuh dalam jumlah banyak dengan intensitas jumlahnya berkisar antara 5 – 10 buah.

Sementara itu, buah raspberry mengandung senyawa nutrisi berupa vitamin, mineral, antioksidan, dan juga serat. Lebih lanjut, buah ini juga memiliki cita rasa yang menyegarkan. Biasanya pada buah yang sudah matang, raspberry memiliki cita rasa yang manis. Hal ini tentunya cukup menggoyangkan lidah jika di konsumsi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.