Tips Menyimpan Susu Sapi Murni, Agar Tidak Mudah Basi

oleh -29 views
Mesin
Foto : Istockphoto

Panennews.com – Keberadaan susu sapi murni dari dahulu hingga saat ini cukup populer ditengah kalangan masyarakat. Pasalnya, susu ini merupakan bahan pangan yang tinggi akan protein serta nutrisinya.

Sebelum mengkonsumsinya, banyak dari kalangan masyarakat tengah menyimpan susu tersebut. Namun, jika menyimpannya dalam jangka yang terlalu lama dapat memberikan efek susu yang basi.

Agar tidak terjadi demikian, maka diperlukan tips mudah dalam menyimpannya. Adapun tips mudah tersebut salah satunya yaitu simpanlah susu murni itu dalam wadah yang rapat, biasanya wadah tersebut bisa saja meliputi plastik, kaleng, hingga beberapa tempat-tempat minum yang berupa botol.

Baca Juga :   Ragam Manfaat Kuning Telur Bebek Untuk Kesehatan Tubuh

Setelah itu, simpan susu tersebut pada lemari es atau pun kulkas dengan suhu maksimal berkisar antara 1 hingga 4 derajat celcius. Biasanya pada suhu tersebut, susu akan bertahan lama hingga mencapai waktu berkisar antara 1 hingga 3 minggu lamanya.

Lebih lanjut, hindari penyimpanan susu pada kulkas yang lebih dari suhu tersebut. Pasalnya, jika susu disimpan pada suhu yang tidak disarankan, maka susu akan cepat menguap dan dampaknya akan menjadi basi.

Selain itu, cek kebersihan juga secara teratur untuk mengantisipasi bakteri atau virus yang menempel pada susu tersebut. Mengingat, paparan bakteri atau virus dapat memberikan susu terkontaminasi sehingga susu akan cepat mudah basi akibat dari bakteri ini.

Baca Juga :   Bisa Timbul Masalah, Ini Yang Terjadi Jika Sapi Diberikan Air Minum Kotor

Lebih jauh, dalam menyimpan susu ini harus terpisah juga dari segala jenis sayuran atau benda asing sekalipun. Pasalnya, hal ini dilakukan agar susu tetap terjamin kesehatannya dan tidak terpapar oleh gangguan virus dari benda asing.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.