Ketahui Penyebab Kucing Sering Pilek, Begini Cara Mudah Mengatasinya

oleh -20 views
Kucing Pesia
Foto : Istockphoto

Panennews.com – Memelihara kucing tentu saja ada beberapa masalah yang kerap menyerang, salah satunya yaitu kucing peliharaan sering terjangkit flu atau pun pilek.

Namun, sebagian masyarakat belum banyak mengetahui penyebab kucing sering kena pilek yang melanda. Terlebih lagi, banyak dari masyarakat pun tidak mengetahui bagaimana cara mengatasinya.

Secara umum, kucing peliharaan yang kerap terserang pilek disebabkan oleh infeksi virus atau pun bakteri berupa Bordetella Bronchiseptica yang masuk ke dalam tubuh kucing.

Adapun kucing yang terinfeksi virus umumnya memiliki gejala hidung berair hingga sakit tenggorokan. Pasalnya, virus tersebut lebih rentan menyerang bagian hidung atau pun tenggorokan kucing.

Baca Juga :   Antisipasi Banjir Dan Wabah Penyakit, Dandim Kupang Bakti Sosial Tanam Pohon Dan Membersihkan Lingkungan

Selain itu, penyebab penyakit ini juga bisa tertular secara langsung dari kucing satu hingga ke kucing lainnya. Biasanya penularan tersebut bisa saja melalui makanan, alas tidur, hingga lingkungan yang terkontaminasi oleh kucing lainnya.

Sementara itu, cara mengatasi kucing yang terserang pilek salah satunya yaitu berikan vitamin atau pun obat hewan kucing yang dapat meredakan pilek tersebut. Biasanya pemberian vitamin tersebut dapat meredakan kucing yang terserang pilek, adapun cara pemakaiannya harus dengan sesuai dokter hewan.

Lebih lanjut, sediakan juga habitat atau kandang kucing yang hangat serta nyaman. Pasalnya, habitat yang hangat tentunya memiliki intensitas kesehatan yang tinggi dari pada kandang yang basah atau lembab.

Baca Juga :   Pakan Terbaik untuk Merpati yang Menunjang Pertumbuhan

Lebih dari itu, berikan juga tempat isolasi terpisah bagi kucing sehat dan kucing terserang pilek. Hal ini dilakukan agar mempersempit serta mencegah kucing lain agar tidak tertular penyakit tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.