Antisipasi Banjir Dan Wabah Penyakit, Dandim Kupang Bakti Sosial Tanam Pohon Dan Membersihkan Lingkungan

oleh -25 views
WhatsApp Image 2023-12-11 at 14.04.25
Dandim 1604/ Kupang Kolonel Inf. Wiwit Jalu Wibowo menanam anakan pohon di Kelurahan Oesapa (Panennews.com/ Sony Taolin)

Panennews.com – Mengantisipasi terjadinya bencana banjir dan munculnya wabah penyakit di wilayah Kodim 1604/Kupang, Jumat (08/12/2023).

Dandim Kolonel Inf. Wiwit Jalu Wibowo dan anggotanya bersama personil Korem 161/Wira Sakti Kupang, melakukan aksi tanam pohon dan membersihkan lingkungan di Kelurahan Oesapa Kupang.

Karya bakti sosial ini juga diikuti Brigif 21/Komodo, Yonif 743/PSY, Yon Armed 20/BY, Yon Arhanud 9/AWJ, Sat Brimobda Polda NTT, Polsek Kelapa Lima, ASN Pemda Kota Kupang, pelajar dan mahasiswa dan warga sekitar.

“Hari ini selain melakukan aksi bersih kami juga menanam anakan pohon untuk kededepan jika anakan ini sudah menjadi pohon, fungsi lainnya bisa menahan, membendung erosi dan banjir ,” kata Kolonel Inf. Wiwit Jalu Wibowo.

Baca Juga :   Ternyata Manfaat Kacang Panjang Bisa Untuk Mencegah Penyakit Kronis

Sementara untuk wabah dalam untuk kesehatan jelas Kolonel Inf. Wiwit penyebab utama terjadinya wabah penyakit pada saat musim penghujan, adalah kurang adanya kesadaran dan kepedulian masyarakat tentang pentingnya menjaga kebersihan dan keasrian lingkungan.

“Untuk itu hari ini kesematan baik baik bersama teman –teman dari TNI , pelajar dan mahasiswa yang ada saya minta kita bersama jaga kebersihan lingkungan. Anakan pohon yang ditanam hari ini saya minta Pak Lurah bersama masyarakat yang paling dekat dengan lokasi ini tolong dijaga ,” pinta Kolonel Inf. Wiwit.

Baca Juga :   Mengenal Tanaman Kratom, Dengan Daunnya Yang Banyak Manfaat

“Secara umum masih banyak masyarakat yang membuang sampah tidak pada tempatnya, terutama menumpukan sampah di tempat aliran aliran air, kali dan sungai. Inilah yang menimbulkan wabah, banjir. Karena itu salah satu aksi tanam pohon hari antaranya untuk membendung masalah ini ,” tambah Kolonel Inf. Wiwit Jalu Wibowo.

Hadir dalam aksi karuya bakti social ini Kasi Ter Kasrem Korem 161/Wira Saksi, Kolonel Inf. Augusto Moniz Lopes,Kasiren Korem 161/WS , Kolonel Inf. Salim. Kasdim 1604/Kupang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.