Kementan Berhasil Kendalikan Penyakit Hewan Menular Di Lampung

oleh -20 views
VaksinasiBali
Foto : Dok. Kementan

Panennews.com – Kementerian Pertanian (Kementan) melalui Direktur Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan, Nasrullah mengapresiasi kerja Balai Veteriner (BVet) Lampung.

Yang sejauh ini telah berhasil mengendalikan penyakit hewan menular seperti Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) dan Lumpy Skin Disease (LSD).

Nasrullah menyampaikan bahwa tugas utama dari BVet Lampung yaitu melakukan deteksi dan memastikan kondisi serta situasi penyakit hewan yang ada di wilayah pelayanan Balai Veteriner Lampung.

“Balai Veteriner Lampung diharapkan melakukan koordinasi yang sangat intens dengan seluruh Kepala Dinas yang membidangi fungsi peternakan di seluruh kabupaten/kota, karena Lampung merupakan wilayah sentral ternak khususnya sapi potong serta menjadi lalu lintas ternak antara Pulau Sumatera dan Pulau Jawa” kata Nasrullah dalam arahannya di depan seluruh pegawai BVet Lampung, Senin (22/01/2024).

Baca Juga :   Dongkrak Bobot Domba Dengan Pakan Alternatif Dari Kulit Nanas

Kepala BVet Lampung, Hasan Abdullah Sanyata, menyampaikan terima kasih kepada Direktur Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan atas dukungan dan komitmen terhadap kegiatan BVet Lampung selama ini, sehingga seluruh kegiatan dapat berjalan dengan lancar, serta penyakit hewan strategis seperti PMK, LSD, dan penyakit lainnya bisa dikendalikan dengan baik.

“Alhamdulillah untuk kegiatan surveilans (red: pengamatan) penyakit hewan itu kami dari target 26.000, kami bisa mencapai 52.000” ujar Hasan.

Selain itu, Hasan juga membeberkan beberapa keberhasilan yang telah diraih diantaranya Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) dari pelayanan yang dilakukan naik 200% dari target Rp. 3 Milyar menjadi Rp. 6 Milyar. Berikutnya pelayanan pengujian produk hewan, pemberian bantuan Pemerintah berupa sapi dan ayam juga telah mencapai target 100%.

Baca Juga :   Mengetahui Fakta Si Burung Prenjak

Sementara itu, Dirjen Nasrullah menambahkan bahwa kunci penting meraih kesuksesan di dalam sebuah organisasi ialah kekompakan.

Lebih lanjut ia katakan bahwa kekompakan memainkan peran penting dalam meningkatkan kinerja dan efektivitas sebuah organisasi. Tim yang kompak cenderung bekerja lebih efisien, berkolaborasi dengan baik, dan dapat mengatasi tantangan bersama-sama.

“Kekompakan dalam organisasi adalah fondasi kesuksesan bersama. Melalui sinergi dan kolaborasi, kita dapat mencapai tujuan bersama dan menghadapi tantangan dengan kekuatan kolektif. Saya yakin, dengan menjaga kekompakan, kita akan meraih prestasi yang gemilang. Mari bersama-sama membangun lingkungan kerja yang solid dan penuh semangat” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.