Bikin Takjub, Ini Fakta Unik Dari Spesies Penyu Belimbing

oleh -69 views
Tiny turtle crawls back into the sea on an Aceh beach against the sky at sunset
Foto : Istockphoto

Panennews.com – Keberadaan penyu belimbing cukup banyak tersebar diberbagai seluruh penjuru perairan. Biasanya biota laut ini kerap tersebar di perairan tropis maupun sub tropis.

Tampilan spesies penyu ini memang cukup terbilang unik, salah satunya yaitu bagian cangkangnya yang keras. Namun, ada fakta unik lagi dari spesies penyu belimbing ini. Adapun fakta unik lain diantaranya.

Spesies Penyu Terbesar

Penyu belimbing ini memiliki ukuran panjang tubuh dan berat badan terbesar, jika dibandingkan dengan spesies penyu lainnya. Ukuran tubuh tersebut biasanya hingga mencapai kisaran antara 2 – 3 meter, sedangkan berat badannya bisa mencapai kisaran 900 kilogram. Hal tersebut tidak dimiliki oleh spesies penyu lain, sehingga ini jadi salah satu fakta uniknya.

Baca Juga :   Tingkatkan Produksi Udang, Menteri Trenggono Tinjau Tambak Udang Di Sumba

Jumlah Telur Banyak

Biasanya sebagian jenis penyu jika bertelur memiliki jumlah telur yang kisaran 50 hingga 70. Namun, hal tersebut tidak berlaku untuk penyu belimbing ini. Pasalnya, jenis penyu ini jika bisa menghasilkan lebih dari 100 hingga 200 dalam sekali bertelurnya. Hal ini tentunya jadi salah satu fakta unik dari penyu belimbing tersebut.

Tahan Suhu Dingin

Penyu umumnya cenderung sensitif terhadap suhu dingin, namun penyu belimbing ini mampu bertahan hidup pada suhu yang dingin. Selain itu, pada suhu dingin tersebut juga biasanya penyu belimbing ini memiliki kemampuan renang yang cukup kompeten. Jika dibandingkan dengan penyu lain, penyu ini pun memiliki kategori unik dan sangat luar biasa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.