Tak Pernah Sepi, Penjual Buah Rambutan Di Mamuju Bersyukur Ramai Pembeli

oleh -30 views
Ilustrasi Buah Rambutan
Ilustrasi Buah Rambutan - Foto : pinterest.ru/parade

Panennews.com – Merasa ada tambahan pembeli dan tak pernah sepi, seorang pedagang rambutan di Pasar Sentral Mamuju bernama Mama Kasril, merasa bersyukur.

Sebab biasanya pengunjung pasar tidak seramai hari ini, dagangannya pun banyak diborong oleh ibu-ibu ASN Pemkab Mamuju.

“Bagus kalau selalu begini, Pak, banyak orang datang jadi agak banyak juga pembeli, buah rambutan saya laris terjual habis” kata Mama Kasril sambil tersenyum malu-malu, Kamis (14/12/2023).

Dirinya maupun hampir semua pedagang di pasar tersebut ternyata tidak menyadari keramaian pembeli tersebut salah satunya atas arahan Bupati Mamuju.

Yang sebelumnya telah menginstruksikan jajaran ASN Pemkab Mamuju untuk dapat berbelanja kebutuhan harian di pasar tradisional (Pasar Sentral Mamuju) sembari melakukan kerja bakti bersama TNI/Polri.

Baca Juga :   Benarkah Jenis Jamur Morel Dapat Dikonsumsi

Terkonfirmasi, Bupati Mamuju Sutinah Suhardi, mengatakan bahwa tujuan mengarahkan ASN untuk berbelanja di pasar tradisional salah satunya adalah untuk bersama-sama menghidupkan pelaku usaha kecil menegah yang ada di Pasar Mamuju.

Selain itu, ASN juga tentu akan mendapatkan kebutuhan harian mereka yang pasti akan lebih terjangkau.

“Jadi kita sebenarnya hanya mempertemukan antara pembeli (konsumen) dan penjual, ASN adalah konsumen, tentu banyak keperluan harian namun kadang tidak sempat berbelanja di pasar. Dan penjual atau pedagang juga tentu membutuhkan pembeli, sehingga lewat momentum ini transaksi ekonomi di pasar tradisional kita harapkan dapat lebih meningkat” ujar Bupati Mamuju.

Baca Juga :   Buah Kepa, Tanaman Endemik Asli Indonesia

Selain melaksanakan agenda karya bakti berupa pembersihan yang di inisiasi TNI dan melibatkan personil Polri serta ASN, kunjungan ke Pasar Sentral Mamuju juga diwarnai pemantauan harga jelang Natal dan Tahun Baru.

Atas pemantauan yang dilakukan bersama OPD terkait, meski ditemukan kenaikan pada sejumlah komoditas pangan.

Namun demikian, hingga saat ini kenaikan harga belum terlalu signifikan, sehingga diharapkan dapat terus terjaga hingga tahun baru mendatang.

“Untuk mengantisipasi gejolak harga, pemerintah daerah juga akan terus melakukan pengawasan dan pelaksanaan operasi pasar” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.