Jarang Yang Tahu, 4 Jenis Makanan Ini Bisa Bantu Perkuat Daya Ingat Anak

oleh -16 views
ilustrasi telur
Ilsutrasi Telur Ayam - Foto : Usplash

Panennews.com – Makanan merupakan salah satu hal yang sangat krusial dalam memenuhi energi hingga gizi anak. Banyak ragam manfaat dari makanan tersebut, salah satu manfaat makanan yaitu bisa membantu perkuat daya ingat anak.

Namun, tidak semua jenis makanan bisa memperkuat daya ingat anak. Ada beberapa macam jenis makanan yang dipercayai dapat membantu daya ingat anak, adapun jenis makanan tersebut diantaranya.

Telur

Sebagai bahan makanan yang penuh akan kandungan gizinya, telur bisa bermanfaat dalam menjaga dan meningkatkan daya ingat anak. Pasalnya, telur ini merupakan sumber protein terbesar dari jenis makanan lainnya. Adapun proteinnya ini bisa merangsang otak anak untuk meningkatkan daya ingatnya.

Baca Juga :   Jajan Timbung, Jajanan Silaturrahmi Suku Sasak

Daging Sapi

Daging tersebut mengandung zat besi yang membantu anak berkonsentrasi penuh pada otaknya. Selain itu, daging sapi juga mempunyai kandungan senyawa zinc yang berguna untuk merangsang daya ingat anak. Oleh sebab itu, jenis makanan ini sangat bermanfaat dalam memperkuat daya ingat anak.

Susu

Sudah cukup familiar susu kerap disebut sebagai bahan makanan yang penuh dengan manfaatnya. Dalam hal ini susu sangat bermanfaat untuk memperkuat daya ingat anak, karena susu mengandung vitamin B yang baik untuk otak. Selain itu, susu juga tinggi akan kandungan enzimnya. Biasanya kandungan enzim tersebut dapat merangsang otak agar berkembang dengan baik.

Baca Juga :   Begini 3 Cara Ampuh Agar Anak Mau Mengkonsumsi Buah-Buahan

Oatmeal

Jenis makanan yang terbuat dari olahan gandum ini, disinyalir bisa memperkuat daya ingat seseorang. Pasalnya, oatmeal ini memiliki sumber vitamin E hingga potasium yang baik untuk perkembangan otak. Selain itu, oatmeal juga mengandung senyawa gizi berupa zat seng yang dapat membantu otak semakin tinggi daya ingatnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.