Jangan Dibuang, Ternyata Kulit Durian Punya Sederet Manfaat

oleh -28 views
ilustrasi buah durian
Ilustrasi Buah Durian - Foto : Freepik/@mrsiraphol

Panennews.com – Durian merupakan salah satu jenis buah yang banyak digemari oleh kalangan masyarakat. Baunya yang harum dengan daging bercita rasa manis tentunya banyak orang ingin mengkonsumsinya.

Setelah dikonsumsi dagingnya, biasanya banyak dari kalangan masyarakat tengah membuang kulit durian tersebut. Namun, bagian kulit durian yang memiliki tekstur duri tajam itu ternyata punya sederet manfaat. Adapun manfaat kulit buah durian ini diantaranya.

Mengusir Nyamuk

Kulit buah durian dipercayai cukup ampuh dalam mengusir nyamuk pada sebuah ruangan. Pasalnya, kulit durian ini mempunyai bau atau aroma yang cenderung menyengat. Dari baunya ini, biasanya nyamuk tidak menyukainya. Oleh sebab itu, kulit durian ini bisa bermanfaat dalam mengusir nyamuk.

Baca Juga :   Agar Buahnya Lebat, Pahami Cara Merawat Tanaman Anggur

Campuran Pupuk Tanaman

Selain mengusir nyamuk, kulit buah durian ini dipercayai dapat dijadikan pupuk campuran pada tanaman. Hal ini karena kulit tersebut mengandung unsur senyawa organik, biasanya senyawa tersebut bisa untuk menambah produktivitas tanaman. Oleh karena itu, kulit buah durian yang tajam ini cenderung bermanfaat untuk campuran pupuk pada tanaman.

Mengatasi Mabuk Durian

Jika anda yang tengah kebanyakan mengkonsumsi durian hingga menyebabkan rasa pusing atau pun mabuk. Kulit durian ini bisa bermanfaat sebagai penangkalnya, biasanya kulit durian ini dituangkan secercah air lalu diminum oleh si pemabuk durian tersebut. Dengan begitu, nantinya mabuk atau pun pusing karena durian tersebut akan segera teratasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.