Agar Tidak Cepat Membusuk, Begini Tips Menyimpan Buah Alpukat

oleh -38 views
Alpukat
Foto : Panen News

Panennews.com – Buah alpukat tentunya sudah tidak asing lagi keberadaannya di Indonesia. Buah dengan bentuk bulat lonjong berwarna hijau ini banyak digemari oleh kalangan masyarakat.

Daging buah alpukat memiliki tekstur empuk dengan kandungan gizi lengkap. Terlebih, cita rasa dari buah ini pun cenderung lezat dan juga manis sehingga sangat cocok dihidangkan dengan aneka ragam olahan makanan.

Namun, sebagian orang tengah menanyakan bagaimana caranya dalam menyimpan buah tersebut agar tidak mudah busuk. Mengingat, buah alpukat ini sangat rentan terhadap pembusukan secara cepat.

Baca Juga :   Ketahui Kandungan Buah Jambu Air Dan Manfaatnya Bagi Kesehatan

Dalam menyimpan buah tersebut, ada beberapa tips yang salah satunya yaitu cuci terlebih dahulu sebelum disimpan. Hal ini untuk membersihkan segala kotoran yang ada pada permukaan buah alpukat tersebut, biasanya pencucian ini dapat dilakukan dengan air mengalir agar bersih secara maksimal.

Setelah itu, alpukat disimpan dengan wadah yang setengah terbuka untuk memberikan sirkulasi udara segar terhadap buah alpukat ini. Dengan demikian, tidak disarankan menyimpan buah tersebut dengan wadah tertutup. Hal ini tentunya akan memberikan ketidak segaran terhadap buah sehingga buah alpukat ini cepat membusuk.

Baca Juga :   Bagaimana Penanaman dan Perawatan Pada Tanaman Ketumbar

Lebih jauh, agar lebih tahan lama lagi serta tidak mudah busuk. Lakukan penyimpanan buah alpukat ini pada lemari es atau yang biasa disebut dengan kulkas.

Namun, penyimpanan dalam kulkas ini harus diatur temperatur suhu hingga kelembabannya. Dalam penyimpanan buah alpukas pada kulkas, bisa diatur temperatur suhunya diangka kisaran antara 2 – 7 derajat celcius.

Oleh sebab itu, dengan melakukan tips penyimpanan buah alpukat tersebut diatas. Maka nantinya buah alpukat tersebut dapat dipercayai tahan lama dan terhindar dari kebusukan secara cepat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.