Agar Buahnya Lebat, Pahami Cara Merawat Tanaman Anggur

oleh -6 views
Ilustrasi Anggur
Ilustrasi Anggur - Foto : Pixabay

Panennews.com – Anggur merupakan salah satu jenis tanaman yang menghasilkan buah dengan cita rasa manis. Tanaman ini kerap banyak dibudidayakan oleh kalangan masyarakat.

Tanaman anggur bisa menghasilkan buah yang cenderung lebat dan banyak. Agar tercapai hal tersebut, anda harus mengetahui serta pahami bagaimana cara merawat tanaman anggur.

Secara garis besar, cara merawat tanaman anggur agar berbuah lebat salah satunya yaitu dengan melakukan penyiraman secara berkala. Adapun aspek penyiraman ini merupakan hal yang terpenting.

Pasalnya, dengan penyiraman ini bisa menghasilkan makanan cadangan serta nutrisi pembangkit tanaman anggur agar cepat dan menghasilkan buah yang lebat.

Baca Juga :   Cara Mudah Menanam Tomat Pada Media Pot

Adapun idealnya, melakukan penyiraman ini biasanya pada sekitar pagi hingga menjelang sore hari. Hindari penyiraman secara berlebih, hal ini bisa menyebabkan kelayuan pada daun hingga akarnya.

Selain itu, pastikan juga tanaman anggur agar tersorot sinar matahari secara langsung. Tanaman anggur sangat membutuhkan sinar matahari untuk proses fotosintesisnya, sehingga anggur nantinya berkembang baik.

Lebih lanjut, adapun manfaat sinar matahari bagi tanaman anggur begitu penting. Pasalnya, hal itu akan membantu proses fotosintesis berjalan dengan maksimal sehingga bisa menghasilkan buah yang lebat.

Baca Juga :   DPR Sarankan Pemerintah Fokus Subsidi Pupuk Petani Dibanding Mobil Listrik

Di sisi lain, berikan juga pupuk dengan kandungan nutrisi lengkap sebagai unsur pembangkit serta penyubur pada tanah. Biasanya pemberian pupuk ini dapat berlaku hingga kisaran antara 2 bulan 1 kali.

Namun, untuk hasilnya yang lebih maksimal. Pemberian pupuk ini biasanya berlaku hingga 1 bulan 1 kali dengan metode pembauran pupuk pada bawah media tanamnya.

Lebih jauh, gunakan jenis pupuk yang mengandung senyawa unsur-unsur penting seperti nitrogen hingga fosfor. Senyawa tersebut dapat merangsang tanaman anggur tetap subur serta menghasilkan buah anggur yang lebat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.