Ketahui Kandungan Buah Jambu Air Dan Manfaatnya Bagi Kesehatan

oleh -24 views
Jambu Air
Foto : Shutterstock

Panennews.com – Jambu air merupakan salah satu jenis buah yang keberadaannya dapat mudah ditemukan pada wilayah iklim tropis. Buah ini memiliki warna merah dengan cita rasa asam manis.

Buah tersebut dapat dikonsumsi secara langsung maupun tidak langsung, biasanya oleh sebagian orang mengkonsumsinya dengan cara menjadikan rujak, asinan, maupun manisan yang tentunya menyegarkan. Selain menyegarkan, buah yang satu ini juga memiliki kandungan gizinya yang cukup lengkap.

Secara umum, dalam satu buah jambu air atau lebih tepatnya dengan berat berkisar antara 100 gram memiliki kandungan nutrisi diantaranya seperti protein, kabrohidrat, serat, lemak, fosfor, natrium, magnesium, potassium, zat besi, dan juga kandungan antioksidan. Biasanya kandungan gizi yang ada pada jambu air terdapat angka yang cukup tinggi.

Baca Juga :   Alocasia Sulut Sasar Pasar Ekspor Eropa

Selain itu, jambu air juga mengandung beberapa jenis vitamin yang tergolong banyak seperti vitamin C, B1, B2, B3, B12, dan juga vitamin K. Vitamin tersebut tentunya sangat baik untuk memenuhi angka kecukupan gizi pada tubuh seseorang, adapun jambu air juga terdapat beberapa kandungan senyawa berupa beta karoten, seng, polifenol, tannin, dan saponin yang bermanfaat bagi kesehatan.

Sementara itu, berkat kandungan nutrisi buah jambu air yang melimpah, ada banyak manfaat bagi kesehatan. Biasanya buah tersebut bermanfaat dapat mencegah berbagai penyakit kronis seperti pencegahan kanker dan juga penyakit jantung, adapun buah ini juga tergolong mampu untuk menjaga saluran sistem pencernaan agar tetap sehat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.