Tekan Inflasi, Pemkot Bandung Tanam 210 Ribu Aneka Sayur Di 30 Kecamatan

oleh -35 views
1700283642-IMG-20230913-WA0024
Foto : Dok. Pemprov Jawa Barat

Panennews.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung akan menggelar kegiatan Bandung Menanam pada hari ini, Senin (20/11/2023).

Kegiatan ini akan dilaksanakan di 30 kecamatan se-Kota Bandung dengan menanam ratusan bibit aneka tanaman sayur.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kota Bandung, Gin Gin Ginanjar menyebut, kegiatan Bandung Menanam ini merupakan salah satu upaya pengendalian inflasi di Kota Bandung.

Adapun jenis tanaman yang akan ditanam merupakan tanaman produktif seperti aneka sayuran, cabai merah, dan cabai rawit. Per 17 November 2023, jumlah pohon yang akan ditanam sudah mencapai 210.000 tanaman.

Baca Juga :   Mengenal Varietas Jagung Dari Jenisnya Sampai Keunggulannya

“Bandung Menanam ini sudah masuk edisi kelima. Induknya dari program Buruan Sae. Ini merupakan hasil kolaborasi berbagai pihak yang akan diselenggarakan bertepatan dengan Hari Pohon Sedunia, 21 November mendatang,” ujarnya.

Selain itu, Gin Gin juga menjelaskan, Buruan Sae sebagai induk dari kegiatan Bandung Menanam merupakan salah satu upaya ideal untuk menangani dua permasalahan Kota Bandung sekaligus.

Pertama, masalah ketahanan pangan. Lalu yang kedua masalah penanganan sampah.

“Sejak pertama ada program urban farming atau Buruan Sae, kita sudah berpikir cukup jauh. Salah satunya memanfaatkan sampah rumah tangga menjadi kompos,” ujarnya.

Baca Juga :   Salak Gula Pasir Khas Bali Jajaki Pasar Ekspor

“Jadi konsep nol sampah, sampahnya diolah habis, itu bisa terjadi di sini,” imbuhnya.

Ia berharap, unsur integerasi antara pengolahan sampah dan juga upaya penanaman tumbuhan produktif yang merupakan jenis pangan penyumbang inflasi ini dapat membawa dampak positif bagi dua isu strategi Kota Bandung saat ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.