Mengenal Kelinci Bligon, Dari Ciri-Ciri Hingga Keunggulannya

oleh -125 views
animal-6871771_640
Foto : Pixabay

Panennews.com – Kelinci bligon merupakan salah satu hewan ternak peliharaan yang banyak dipelihara oleh kalangan masyarakat. Jenis kelinci ini hasil dari persilangan antara kelinci Indonesia dengan kelinci Australia.

Banyak peternak kelinci hingga saat ini yang memelihara kelinci bligon. Pasalnya, jenis kelinci ini memiliki ciri hingga keunggulan yang banyak dibandingkan jenis kelinci lainnya.

Secara umum, kelinci bligon memiliki ciri-ciri dengan bentuk wajah yang cenderung lonjong dengan tubuh cenderung panjang.

Pada bagian kepalanya, kelinci bligon ini dilengkapi dengan telinga yang cukup panjang dibandingkan jenis kelinci lainnya.

Baca Juga :   Pengiriman 787 Satwa Burung Liar Ilegal, Berhasil Digagalkan Di Bengkulu

Di sisi lain, kaki dari kelinci ini pun terlihat panjang dengan dilengkapi cakarannya yang cukup tajam. Biasanya cakaran ini memiliki fungsi sebagai pelindung diri dari serangan musuh-musuhnya.

Selain itu, kelinci ini juga memiliki ragam aneka warna yang indah. Biasanya warna dominan kelinci bligon yaitu putih hingga abu. Namun, spesiesnya ini kebanyakan memiliki warna putih dengan variasi yang bercampur abu.

Sementara itu, keunggulan dari kelinci bligon salah satunya yaitu memiliki karakteristik yang lucu hingga penurut. Oleh sebab itu, banyak dari kalangan masyarakat tengah memelihara kelinci tersebut.

Baca Juga :   Mentan SYL Ajak Peternak Di Bogor Penuhi Kebutuhan Daging

Lebih lanjut, kelinci ini pun juga memiliki keunggulan pada dagingnya yang mempunyai tekstur empuk. Dengan begitu, kelinci ini pun sangat lezat jika jadi santapan hingga kudapan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.