Masuk Bulan ini, Panen Cabai Meningkat di Denpasar

oleh -28 views
cabai_keriting_merah
Foto : Panen News

Panennews.com – Meskipun cuaca panas menerpa hingga saat ini akan tetapi, hasil panen petani khususnya di wilayah Kota Denpasar, Provinsi Bali disebut meningkat hingga memasuki November di 2023 ini.

Menurut Kepala Dinas Pertanian Kota Denpasar, Bayu Brahmasta, kondisi ini disebabkan karena adanya peningkatan luas tanam dan luas panen cabai di areal subak di wilayah kota Denpasar.

“Kondisi panen sampai saat ini masih berproduksi cukup baik. Produksi tahun ini mengalami peningkatan karena, adanya peningkatan luas tanam dan luas panen,” jelasnya, Senin (13/11/2023).

Baca Juga :   Panen Perdana TJPS, Gubernur NTT : Manfaatkan Lahan Tidur Untuk Tanam Jagung

Dirinya menyampaikan, total sementara hasil panen cabai dari Januari hingga Oktober 2023 sebanyak 57 ton.

“Untuk panen cabai di dari Januari hingga Oktober di tahun ini menghasilkan 57 ton cabai di sini (Kota Denpasar),” ujarnya.

Lebih lajut, Bayu menjelaskan beberapa Subak di wilayah Kota Denpasar dua Subak potensial menanam cabai .Dua Subak ini, subak Sembung dan subak Sidakarya.

“Daerah potensial menanam cabai disini di subak Sembung dan subak Sidakarya dengan jenis cabai yang di tanam cabai rawit varietas ori,” sebutnya.

Baca Juga :   Mentan Amran : Alokasi Pupuk Subsidi Tambahan Dalam Proses Anggaran 2024

Menurt Bayu dalam upaya peningkatan hasil panen beberapa langkah telah dilakukan mulai menyiapkan perencanaan budidaya lebih matang, memberi bantuan benih, saprodi hingga melakukan pendampingan.

Bayu berharap agar varian cabai dapat dikembangkan secara terus menerus saat ini maupun ke depannya di areal persawahan di areal subak-subak di Kota Denpasar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.